okeee

okeee

» » Wow, Alat Ini Bisa Baca Pikiran

Pernah menonton X-Men? Jika sudah menonton, pasti mengenal dengan jelas alat Cerebro milik Professor Charles Xavier pemimpin para mutan yang dapat membaca pikiran dan mentransmisikan informasi dari pikirannya langsung ke pikiran mutan lain. Anda mungkin mengira bahwa itu hanya fantasi sutradara belaka. Namun ternyata Indonesia akan menjadi negara yang mengembangkan teknologi semacam ‘telepati’ itu.

C-Tech Labs Edwar Technology saat ini sedang mengembangkan teknologi pemindai aktivitas otak tercepat di dunia. Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) adalah alat yang dapat memindai aktivitas otak manusia dengan sistem akuisisi data berkecepatan 0,5 ms (1/2000 detik) untuk 8 channel. Desain alat ini menyabet penghargaan Best Paper Award dalam Konferensi Ilmiah The Electrical Engineering, Computer Science, and Informatics (EECSI) yang diselenggarakan oleh Institute of Advance Engineering and Science (IAES) di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, pekan lalu.

Brain ECVT dapat dengan mudah merekam akivitas pikiran bawah sadar manusia hingga frekuensi 200 Hz. Dengan kecepatan yang sangat tinggi, C-Tech Labs akan menggunakan alat ini untuk menangkap seluruh aktivitas otak manusia untuk penelitian antarmuka (interface) otak manusia dan mesin dikombinasikan dengan komputasi kekacauan otak (chaos computing). Penelitian ini bekerja sama dengan Universitas Kyoto. Hasil penelitian ini akan menciptakan kode aktivitas otak manusia secara digital yang dapat dihunakan untuk mempelajari kinerja otak manusia. Pada masa mendatang, penelitian ini membuka kemungkinan untuk menciptakan alat komunikasi dari otak ke mesin dan otak ke otak manusia. Wow!

source:  berandainovasi.com
image: c-techlabs.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini