okeee

okeee

» » UKMM Unlam: Jangan Hanya Rayakan Maulid, Ikuti Juga Sunnah Rasulullah

BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati hari kelahiran (maulid) nabi Muhammad SAW pada bulan Rabiul Awal, bertepatan pada bulan Desember 2015 nampak terlihat hiruk pikuk kemeriahan perayaan tersebut di kampung dan perkotaan. Dunia kampus pun mengambil bagian dalam perayaan ini, salah satunya dari Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim (UKMM) Unlam.

UKMM Unlam, Selasa (22/12/2015) pagi melaksanakan peringatan kelahiran nabi besar Muhammad SAW dengan mengangkat tema peran pemuda dalam menyongsong dakwah Rasulullah.

Disampaikan oleh Ahya selaku ketua umum LDK UKMM Unlam. Dalam rangka peringatan maulid, mencintai Rasulullah bukan hanya sekedar merayakan tapi juga mengikuti sunnah beliau. "Seperti sholat dhuha, sholat sunah rawatib dan puasa sunnah ayyaumul bidh,"  tuturnya.

Dalam acara ini panitia juga mengundang narasumber yakni Dr. Karyono Ibnnu Ahmad sebagai penceramah. Beliau menyampaikan tausiyah yang menambah wawasan dan menyejukkan qalbu.

Terlihat dari pantauan wartawan beritabanjarmasin.com antusias peserta cukup tinggi, itu tercermin dari komentar Armadiansyah selaku peserta. "Alhamdulillah dapat pengetahuan lagi, banyak hikmah di Al Qur'an yang belum digali dan yang paling penting harus kita tiru ahlak nabi, seperti berkata yang baik dan sunnah lainnya," ujar Madi.

Madi menambahkan ia berharap ilmu yang didapat di acara tersebut dapat diamalkan, walaupun sedikit tapi istiqomah. [ary/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini