Turki Segera Bangun Kembali Masjid-Masjid Gaza yang Dihancurkan Israel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 04 Desember 2015

Turki Segera Bangun Kembali Masjid-Masjid Gaza yang Dihancurkan Israel

DIREKTORAT Departemen Agama Turki Rabu lalu mengumumkan bahwa mereka akan membangun kembali sembilan masjid yang hancur akibat serangan militer Israel tahun lalu di Jalur Gaza yang diblokade.

Wakil kepala direktorat, Hasan Kamil Yilmaz mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa total biaya proyek sebesar 4,5 juta dolar dan sudah 1,2 juta dolar yang sudah dicairkan.

Yilmaz juga mengunjungi Rumah Sakit Persahabatan Turki-Palestina yang dibangun oleh pemerintah Turki lebih dari dua tahun lalu dengan biaya total 34 juta dolar selama kunjungannya ke Gaza.

Yilmaz, yang menjadi kepala delegasi pejabat direktorat, tiba di Jalur Gaza Rabu pagi lalu melalui perbatasan utara Erez untuk kunjungan dua harinya ke daerah kantong Palestina yang diblokade.

Menurut Kementerian Wakaf Keagamaan Palestina, 64 masjid hancur selama serangan militer Israel tahun lalu, sementara 150 lainnya rusak sebagian.[fq/islampos]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner