okeee

okeee

» » Top! Mahasiswa Unlam Ini Serukan Sholat Subuh Jamaah di Masjid

BERITABANJARMASIN.COM - Ini baru namanya anak muda. Ya, para mahasiswa Unlam ini mengkampanyekan sholat subuh berjamaah di Masjid. Melalui Gerakan Sholat Subuh Jamaah Nasional mereka optimis akan semakin banyak umat muslim yang 'tertular virus' baik sholat subuh berjamaah.

Salah satu mahasiswa Unlam, Armadiansyah mengatakan acara inilah yang harusnya lebih disemarakkan. Karena dengan acara ini bisa menambah semangat beribadah dan merupakan kegiatan positif. "Kalau perlu setiap minggu seperti ini," kata dia, Sabtu (5/12/2015).

Gerakan subuh secara berjamaah ini adalah sebagai bentuk upaya memakmurkan masjid. Bahkan banyak manfaat dan keutamaan sholat subuh berjamaah di Masjid menurut agama Islam. "Alhamdulillah subuh tadi kita sudah melaksanakan sholat subuh berjamaah. Banyak orang kuat dan cerdas di dunia ini, namun sedikit yang bisa bangun subuh untuk sholat jamaah. Oleh karena itu kami berusaha bangkitkan semangat ini," kata salah satu panitia Gerakan Subuh Jamaah Nasional di Kalsel, Ahya Maulidinnoor kepada BERITABANJARMASIN.COM.

Selain melaksanakan sholat subuh berjamaah, juga dilaksanakan tausiyah bada subuh. Gerakan Subuh Jamaah Nasional ini sebelumnya sudah dilaunching secara nasional di Indonesia. Gerakan ini menjadi sebuah gerakan yang membangkitkan semangat para umat muslim agar sholat wajib secara berjamaah, khususnya para lelaki muslim. [orin]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini