okeee

okeee

» » » Subhanallah, Malaysia Punya Maskapai Penerbangan Syariah

MALAYSIA - Malaysia terus membuat terobosan dalam bidang wisata syariah. Baru-baru ini misalnya, telah diluncurkan maskapai penerbangan yang memenuhi kaidah syariah, Rayani Air namanya.

Rayani Air jadi maskapai pertama di Malaysia yang sepenuhnya mengusung aturan Islam. Penerbangan perdana yang membawa 150 penumpang sudah dimulai pada Minggu (20/12). Tujuannya dari bandara Kuala Lumpur (KLIA2) ke Langkawi yang menjadi daerah basis maskapai.

Menurut Jaafar Zamhari, Managing Director Rayani Air, maskapai Rayani Air termasuk full service yang menyediakan makanan dan bagasi sampai 20 kg. Makanan yang disajikan semuanya halal. Alkohol pun tidak tersedia di Rayani Air.

"Kami memiliki kebijakan 'no-alcohol', dan kami menyediakan makanan sekaligus minuman halal," ujar Jaafar seperti dilansir dari The Malay Mail Online baru-baru ini.

Sementara itu, pramugari Muslim dalam maskapai semuanya mengenakan kerudung. Sedangkan bagi non-Muslim tetap mengenakan pakaian yang santun.

"Kami juga ada pembacaan doa sebelum keberangkatan tiap pesawat," tambah Jaafar dalam konferensi pers, seperti dikutip dari suara-islam.com.


Jaafar juga menyampaikan Rayani Air akan terbang ke Langkawi, Kuala Lumpur, Kota Bharu, Kuching dan Kota Kinabalu. Kini mereka beroperasi dengan dua pesawat Boeing 737. Rayani Air berharap kedepannya bisa menawarkan perjalanan ke Mekkah untuk Umrah dan Haji dengan jenis pesawat lainnya.

Saat ini, maskapai penerbangan syariah memang menjadi tren baru. Sebab permintaan akan transportasi ini kian meningkat. Rayani Air menjadi penerbangan keempat di dunia yang berbasis syariah. setelah Royal Brunei Airlines, dan Saudi Arabian Airlines.

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini