Muhidin Legowo, Masyarakat Banjarmasin Salut | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 19 Desember 2015

Muhidin Legowo, Masyarakat Banjarmasin Salut

BERITABANJARMASIN.COM - Calon Gubernur Kalsel, H Muhidin menyatakan menerima dan tak akan melayangkan gugatan atas kemenangan Paman Birin (Sahbirin Noor) pada Pilgub Kalsel 2015. Sikap "Ksatria" H Muhidin ini mendapat respon positif dari masyarakat banua.

"Luar biasa, H Muhidin, bisa legowo menerima kekalahan," ujar salah seorang jamaah sholat subuh di Masjid Al Barqah, Kayu Tangi II Banjarmasin, Sabtu (19/12/2015) subuh.

Berbagai respon positif juga banyak dilontarkan oleh para netizen di Banjarmasin. Tak sedikit yang salut dengan sikap H Muhidin yang mau menerima kekalahan, meski kalah tipis dengan selisih suara di bawah satu persen.

Boleh dibilang 'pertarungan' antara Paman Birin dan H Muhidin ini merupakan pertarungan perolehan suara paling dramatis dalam sejarah Pilkada di Kalsel. Betapa tidak, selisih suara mereka berdua saling kejar-kejaran di angka yang sangat tipis, di bawah satu persen.

Bahkan H Muhidin sempat dinyatakan menang pilgub Kalsel oleh hasil quick count salah satu stasiun televisi swasta nasional pada malam hari pencoblosan, 9 Desember 2015 lalu.

Namun hitung nyata pada situs KPU kemudian memperlihatkan bahwa Paman Birin unggul. [sip/orin]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only