Ketua KPK Siap Hadapi Risiko | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Desember 2015

Ketua KPK Siap Hadapi Risiko

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Agus Raharjo menegaskan siap menerima segala risiko sebagai pimpinan KPK. Dua ketua KPK sebelumnya, Antasari Azhar dan Abraham Samad tersandung kasus hukum.

“Itu sudah risiko jabatan kan, jadi mestinya nggak perlu ketakutan,” kata Agus Raharjo usai melakukan sumpah dan janji sebagai pimpinan KPK, Senin (21/12) di Istana Negara, Jakarta, seperti dikutip dari tajuk.co.

Pimpinan KPK yang baru ini, lanjut Agus, membutuhkan waktu 1-2 minggu untuk melakukan penyesuaian data-data dan mempelajari fakta-fakta sejumlah kasus besar yang masih belum selesai.

Presiden Joko Widodo menyaksikan pengambilan sumpah lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa bakti 2015-2019. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan usai pembacaan Keputusan Presiden No.133/P Tahun 2015 tentang Pengangkatan Pimpinan KPK.

Kelimanya Agus Rahardjo (Ketua KPK), Saut Situmorang, Laode Muhamad Syarif, Alexander Marwata, dan Basaria Panjaitan mengucapkan sumpah dan janjinya di hadapan Presiden. Sebelumnya pimpinan KPK dipilih Komisi III DPR RI Kamis (17/12), dan selanjutnya ditetapkan dalam Rapat Paripurana DPR-RI, Jumat (18/12) lalu.

Usai pengambilan sumpah, para pimpinan KPK bergegas meninggalkan Istana Negara untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi, dan berjanji akan melakukan keterangan pers di kantor KPK. (HAS/tajuk)

Photo: setkab

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner