okeee

okeee

» » Kepala Derah Ini Intruksikan Larangan Rayakan Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara meminta kepada segenap masyarakatnya untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru masehi, begitu juga pihaknya melarang pedagang untuk tidak menjual terompet dan mercon serta tidak membuka tempat hiburan yang berpotensi melanggar syariat Islam, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan budaya Aceh yang Islami dan tentunya dengan nilai-nilai syariat Islam.
Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib terkait dukungannya terhadap segala proses qanun syariat Islam, khususnya untuk kemaslahatan di Kabupaten Aceh Utara.
“Saya selaku Bupati, menginstruksikan kepada segenap Muspika Kecamatan yang ada di Aceh Utara untuk dapat menghimbau kepada para geuchik gampong untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat kita, untuk tidak berhura-hura dan tidak merayakan tahun baru nanti,” ungkap Bupati yang akrab dengan sapaan Cek Mad, Selasa (29/12/2015).

Cek Mad juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Syariat Islam, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara, dan jajaran Satpol PP WH untuk terus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terhadap maraknya budaya-budaya tidak Islami masuk ke Aceh Utara. Pemerintah Aceh Utara, kata Bupati, tidak henti-hentinya menyerukan agar masyarakat Aceh Utara supaya menjaga kemaslahatan di gampong-gampong hingga ke kota.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh Utara untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjauhi segala budaya-budaya yang tidak Islami. Peran segenap orangtua dan perangkat gampong sangat penting dalam hal ini, untuk membentuk karakter anak dan remaja-remaja kita yang berbudi luhur,” ujarnya.

Seraya menambahkan, “Sekali lagi, saya menghimbau kepada masyarakat Aceh Utara, perayaan tahun baru, menjual dan meniup terompet serta membakar mercon itu bukan budaya kita. Dan saya larang itu ada di Aceh Utara,” tutup Cek Mad. []

source: acehxpress.com
image: youngnesia.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini