okeee

okeee

» » Ini Ungkapan Hati Istri Ibnu Sina Usai Suaminya Dinyatakan Menang Pilkada Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Kata orang bijak, di belakang lelaki kuat dan sukses, ada wanita yang menginspirasi di balik itu semua. Barangkali kata bijak ini bisa menggambarkan bagaimana sosok dr.Wasilah, istri Ibnu Sina, sang calon Walikota terpilih usai dinyatakan menang Pilkada Banjarmasin 2015.

Kepada tim redaksi BERITABANJARMASIN.COM, secara ekslusif dr.Wasilah mengungkapka isi hatinya. Berikut petikan bincang santai kami dengan dr.Wasilah yang dikenal ramah dan santun ini.

TIM REDAKSI: Apa yang disampaikan pak Ibnu pertama kali saat akan mendaftar sebagai calon Walikota Banjarmasin?

dr.Wasilah: Pertama diberitahu pak Ibnu, bahwa diminta maju sebagai calon Walikota, waktu itu ya istighfar aja. Sempat membuka diskusi, andai boleh memilih kita tidak menginginkn pak Ibnu maju sebagai calon Walikota. Mengingat beratnya ujian jabatan yang harus dihadapi jika terpilih.
Satu sisi sebagai istri dari kader PKS  sangat memahami bahwa amanah bagi kadernya adalah perintah. Jadi ya harus menerima dan menjalaninya.

TIM REDAKSI:  Apakah ibu siap dengan kesibukan dan amanah berat saat nanti pak Ibnu dilantik jadi Walikota Banjarmasin.

dr.Wasilah:  Jadi memang ulun sadari betul amanah kepemimpinan yang mungkin akan diterima pak Ibnu dan sikap ulun memang harus menerima dengan memantaskan diri sebagai istri dan menyiapkan keluarganya tidak mnjadi penghalang langkah beliau.

TIM REDAKSI: Bagaimana bentuk dukungan ibu kepada pak Ibnu? Bukankah ibu juga seorang dokter dan dosen yang tentu juga punya kesibukan?

dr.Wasilah: Pak Ibnu sikapnya tegas. Urusan rumah tangga harus selesai, barulah jika diperlukan ulun terlibat langsung dalam pemenangan atau lainnya yang di luar rumah. Jadi meskipun sebagai dosen/dokter  bentuk dukungan utama tetaplah dengan menjaga stabilitas dalam rumah.

TIM REDAKSI: Apakah ibu juga turut mendampingi beliu turun ke masyarakat?

dr.Wasilah: Ya, ulun kebanyaka memang ikut langsung mendampingi beliau. Mendampingi bahkan ikut sosialisasi langsung, hingga meyakinkan beliau sekaligus masyarakat bahwa bi idznillah Pak Ibnu harus bisa memantaskan diri memimpin Banjarmasin. Aamiin

TIM REDAKSI: Pengalaman paling berkesan apa yang pernah dialami saat mendampingi pak Ibnu?

dr.Wasilah: Yang berkesan itu saat sosialisasi ulun atau pak Ibnu beberapa kali menemui ibu-ibu tetuha/sepuh yang sampai memeluk erat kami, mendoakan dan menitip harapan. Bahkan ada yang mengangkat sebagai anak, jadi terharu dengan sambutan mereka.

Begitulah petikan bincang santai kami bersama dr.Wasilah. Memang, ternyata peran seorang istri sangat penting untuk membantu langkah suami mengemban amanah. Mudahan ada hikmah yang bisa dipetik dari tulisan ini. Amin.

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini