Inggris Alami Krisis Perumahan? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Desember 2015

Inggris Alami Krisis Perumahan?

LONDON - Inggris tengah mengalami krisis perumahan. Banyak warga memerlukan tempat tinggal permanen.

Di tengah isu krisis perumahan itu, Ratu Inggris, Elizabeth II dikabarkan memiliki ratusan properti kosong di London. Diperkirakan nilainya mencapai  800 juta poundsterling atau sekitar Rp 16,9 triliun.

Hasil penyelidikan City AM yang dimuat The Independent, Jum'at (11/12) menyebutkan, Crown Estate, yang dimiliki Sang Ratu, memiliki 132 properti kosong yang tidak digunakan di daerah Greater London. Properti tersebut terdiri dari ruangan di Regent Street dan properti di London Tengah.

"Kita telah menyampaikan berulang kali bahwa kepemilikan publik dari properti yang kosong merupakan bagian penting dari solusi kekurangan perumahan, tapi jumlah properti yang ada memiliki nilai yang mengejutkan," kata Kepala Eksekutif Agen Perumahan Online eMoov, Russel Quirk, seperti dikutip dari tajuk.co.

Inggris sedang mengalami krisis perumahan dan laporan tentang banyaknya properti kosong yang dimiliki Crown Estate telah memunculkan banyak kritik.

Merespon kritik yang ada, Crown State menjelaskan bahwa properti yang ada tidak dalam kondisi bisa digunakan, bahkan beberapa sedang dalam proses perubuhan.

eMoov juga menyatakan bahwa tak sedikit dari properti tersebut yang sudah kosong hingga puluhan tahun. (MAF)

image: theguardian

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner