okeee

okeee

» » » Durian Sungkai "Serbu" Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Saat ini Kalimantan Selatan memasuki musim buah, yang di awali dengan munculnya buah durian, kita bisa lihat di sepanjang jalan yang ada di  Banjarmasin sangat banyak mobil-mobil pick up yang menjual buah durian ini. Kebanyakan durian ini berasal dari daerah Sungkai.

Salah satu penjual buah durian yang berjualan di sekitar jalan Ahmad Yani Km 4,5 Banjarmasin bernama bapak Akhmad (47 tahun) beliau menuturkan buah durian yang saat ini banyak dijual oleh pedagang di Banjarmasin adalah durian yang berasal dari desa Sungkai. "Durian dari desa Sungkai, harganya saat ini bervariasi mulai Rp10.000 sampai  Rp25.000. Tergantung dari besar kecilnya buah durian," katanya kepada beritabanjarmasincom, Senin (28/12/2015).

Dari berjualan durian ini pak Akhmad bisa meraup omset sekitar Rp 500 ribu sampai 1 juta rupiah. "Sekitar itulah omsetnya kalau sedang musim durian seperti ini," ujarnya.

Desa Sungkai sendiri adalah salah satu desa di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Desa Sungkai terletak 82 km dari Banjarmasin. [mfr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini