okeee

okeee

» » Begini Suasana Penjagaan Ketat Pleno KPU Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Hingga pukul 15.28 WITA, Kamis (17/12/2015) Hotel Aria Barito, tempat rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Banjarmasin dijaga ketat oleh aparat keamanan. Beberapa mobil pengamanan pun nampak stand by disertai beberapa para polisi bersenjata.

Tak hanya itu, selain polisi, nampak pula mobil lapis baja milik TNI di sekitar area hotel Aria Barito. Para wartawan pun tak bisa sembarangan masuk ke dalam ruang Mahakam, tempat pleno berlangsung. Harus melewati metal detector.

Sebelumnya, perhitungan suara Pilkada Kota Banjarmasin sudah selesai 100 persen di situs KPU. Hasilnya tak jauh beda dari real count (hitung nyata) Jari Manis Institute. Pasangan nomor urut tiga, Ibnu Sina-Hermansyah unggul dengan perolehan suara  55,54 persen atau 147.809 suara.

Berada di urutan kedua, pasangan Zulfadli-Zainuddin dengan perolehan suara 33,52 persen atau 89.202 suara. Sisanya, 10,93 persen atau 29.097 suara diraih oleh pasangan independen Ka Oji-Boediono.

Pasangan Ibnu-Herman meraih suara paling banyak di Kecamatan Banjarmasin Barat dengan total 36.489 suara. Kemudian di Banjarmasin Selatan Ibnu-Herman mendapatkan 34.984 suara. Pada Pilkada Banjarmasin kali ini total pemilih yang mencoblos sebanyak 289.991 orang, dengan jumlah suara tidak sah 23.769 orang. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini