Waduh, Jangan Sampai di Banjarmasin Ada LKS Seperti Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 November 2015

Waduh, Jangan Sampai di Banjarmasin Ada LKS Seperti Ini

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan meninjau ulang lembar kerja siswa (LKS) di Malang yang berisi kata asusila yang menggambarkan perjuangan seorang ibu demi anak-anaknya.

"Kami akan kaji ulang LKS tersebut. Buku tersebut bukan terbitan dari Kemdikbud melainkan buatan dari Kelompok Kerja Guru (KKG)," ujar Mendikbud di Jakarta, Senin (16/11).

Dia menyayangkan LKS tersebut merupakan hasil "copy paste" atau plagiat dari tulisan di internet. Apalagi, tulisan di buku tersebut tidak dicek dan ricek kembali."Kalau pegawai Kemdikbud sudah saya skors," tegas dia.

LKS terbitan Dinas Pendidikan Kota Malang menjadi perbincangan para pendidik setelah LKS dengan judul Insan Bermartabat menjelaskan perjuangan ibu untuk anak dengan gambaran bekerja sebagai pelacur.

Pada halaman 34 dijelaskan dalam kalimat seorang ibu hidup dengan tiga anak yang ditinggal suaminya dan harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya walaupun menjadi pelacur demi memberikan kehidupan dan tanggung jawab pada anaknya.

Dinas Pendidikan Kota Malang memutuskan untuk menarik peredaran buku tersebut, setelah sebelumnya telah dilakukan petemuan antara dinas pendidikan Kota Malang dengan para tim penyusun dari KKG. (FHR/tajuk.co)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner