okeee

okeee

» » » Ini Pesan Mahfud MD Saat Khotbah di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ada yang berbeda saat sholat Jumat di Masjid Hasanuddin Banjarmasin, tadi (20/11/2015) siang. Bertugas sebagai Khatib Jumat adalah Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam khotbahnya, Mahfud menyerukan kepada umat muslim agar senantiasa bertakwa dan menjaga ketakwaan. Suatu hari, kata beliau, sahabat Rasulullah saw, Umar Bin Khattab pernah bertanya kepada salah seorang sahabat lainnya. Pertanyaannya adalah, apa itu takwa?

Sahabat yang ditanya ini kemudian malah balik bertanya kepada Umar bin Khattab. Wahai Umar, apakah engkau pernah berjalan di jalan terjal berduri?

Umar menjawab, ya saya pernah, dan saya akan berhati-hati hingga sampai ke tujuan. Mendengar jawaban Umar, sahabat tadi lalu mengatakan bahwa itulah yang dinamakan takwa. Dalam kehidupan ini dipenuhi rintangan dan jebakan yang menjerumuskan kita ke perbuatan tidak baik.

Namun karena kita mempunyai tujuan yaitu meraih ridho Allah SWT, maka kita berhati-hati dalam menjalani hidup ini. Agar tidak berbuat yang dilarang oleh Allah SWT. [orin]

image: dekandidat.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini