okeee

okeee

» » Indonesia Juara Umum ASEAN Schools Games

BRUNEI - Kontingen Indonesia mengokohkan diri sebagai juara umum pagelaran ASEAN Schools Games (ASG) 2015 di Brunei Darussalam. Posisi Indonesia tak tergoyahkan di rangking pertama perolehan medali hingga hari terakhir kejuaraan dengan mengoleksi 25 medali emas, 24 perak dan 10 perunggu.

Chef de Mission Kontingen Indonesia, Akhyar Matra mengatakan, dalam sejarah ikut serta Indonesia di ASG baru di tahun ini bisa meraih peringkat pertama. 

"Di tahun 2013 saat Indonesia menjadi tuan rumah ASG pun kita hanya peringkat kedua waktu itu di Kota Surabaya, sesungguhnya peringkat bukan karena faktor tuan rumah, tidak menjadi tuan rumah pun kita diberi berkah dari Allah kita bisa menjadi juara umum tanpa diduga-duga," ujar Akhyar.

Menurutnya, Kontingen Indonesia awalnya memang tidak ditargetkan menjadi juara umum melainkan hanya di peringkat tiga dan empat. "Mulai hari pertama hingga hari terakhir ini posisi raihan medali kita selalu di atas, ini merupakan berkah yang luar biasa," lanjutnya.

Dubes Indonesia untuk Brunei Darussalam Nurul Qomar menyampaikan rasa bangganya terhadap para atlet Indonesia yang memasuki babak final di beberapa cabang olahraga. "Alhamdulillah kita bisa masuk final untuk beberapa nomor tentunya kita sangat bangga sebagai perwakilan Indonesia disini, semoga Indonesia bisa menjadi juara umum," katanya. (FHR/tajuk.co)

image: dok kemenpora

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini