Ibu Negara Iriana Tanam Pohon Kasturi di Tahura Sultan Adam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 26 November 2015

Ibu Negara Iriana Tanam Pohon Kasturi di Tahura Sultan Adam

BERITABANJARMASIN.COM - Presiden RI, Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana bersama-sama turut bagian dalam penanaman 10.000 pohon di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Bulan Menanam Nasional dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2015. Presiden Joko Widodo menanam pohon Tengkawang, sedangka ibu negara Iriana menanam tanaman khas Kalimantan Selatan, Pohon Kasturi.

Dijelaska  Jokowi dalam sambutannya, Tahura Sultan Adam butuh direhabilitasi, sebab dengan total luas 1‎16 ribu hektar, lahan yang terbakar hingga105 hektar. Karena itulah, harus ada rehabilitasi, salah satunya dimulai dengan penanaman10.000 pohon.

"‎2.000 pohon ditanam secara serentak hari ini. S‎edangkan 8.000 pohon sisanya ditanam mulai 23 November 2015," kata Jokowi, Kamis (26/11/2015) dalam sambutannya.

image: worldst.net

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner