okeee

okeee

» » Cara Ini Bisa Bikin Lilin Tahan Lama

BERITABANJARMASIN.COM - Pemadaman listrik mulai sering terjadi di Banjarmasin belakangan ini. Bagi anda yang biasa menggunakan lilin sebagai pengganti lampu, biaya untuk membeli lilin bertambah.

Apalagi jika lampu mati semalaman, bisa dibayangkan berapa lilin yang bisa kita habiskan dalam satu malam? Untuk itu ada resep khusus yang sangat sederhana untuk membuat liln lebih tahan lama seperti dikutip dari vanaakhell. Resepnya adalah:

Rendam beberapa lilin kedalam air yang sudah dicampur dengan garam secukupnya.
Rendamlah paling cepat dua malam,
Jemur sampai kering,
Siap digunakan.
Untuk lilin yang panjangnya 10 cm, misalkan lampu mati mulai pukul 6 sore, dan kita nyalakan, maka lilin tersebut akan mati / habis pada pukul 5 pagi.

Bisa anda bayangkan lilin anda akan bertahan lama kurang lebih selama sebelas jam, padahal untuk ukuran lilin dengan panjang seperti itu hanya habis dalam waktu paling lama 3-4 jam saja.

Apabila anda ingin waktu nyala lilin yang lebih lama, maka waktu perendaman bisa anda tambah manjadi 3 malam atau 4 malam.

Resep / cara memanjangkan umur lilin ini juga bisa anda beritahukan teman anda yang senang mendaki gunung, karena mungkin lebih efisien.

Namun anda juga harus lebih berhati-hati dalam menggunakan lilin sebagai penerang, sebab sebagian besar penyebab kebakaran di rumah - runah adalah dari lilin.

source: http://vhaanakhe.blogspot.co.id/2009/11/supaya-lilin-awet-tahan-lama.html?m=1

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini