okeee

okeee

» » Warga Terpaksa Mandi Pakai Air Galon

BERITABANJARMASIN.COM - Akibat kekeringan yang melanda Banjarmasin, warga di daerah Sungai Andai Banjarmasin sebagian terpaksa mandi menggunakan air galon. Bahkan mereka terpaksa membeli air isi ulang di galon untuk mandi dan mencuci. 

FOTO: Gagasanriau.com
Salah satu warga sungai Andai Banjarmasin, Dedy mengatakan kesulitan mendapatkan air bersih karena tidak menggunakan pompa. Sementara kebanyakan warga lain menggunakan pompa untuk meyedot air PDAM. "Saya kan tidak pakai pompa air, jadi susah dapat air dari keran. Kalaupun ada hanya sedikit. Terpaksa beli air galon buat mandi," ujarnya.

Diakuinya, memang repot kalau menggunakan air galon untuk mandi sehari-hari. Apalagi harus membeli dan mengangkut sendiri menggunakan sepedamotor. "Waduh lumayan juga pegelnya, tiap hari beli dan angkot air galon buat mandi," tuturnya.

Tapi, mau bagaimana lagi, jika tak begitu, Dedy bisa terancam tidak mandi. "Daripada tidak mandi, ya udah ngalah aja beli air galonan. Mudahan cepat berlalu deh kemarau ini," tandasnya.

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini