okeee

okeee

» » » Warga Banjarmasin Bisa Bikin Penyaring Udara Sendiri

BERITABANJARMASIN.COM - Selama kemarau dan kebakaran lahan masih terjadi di Kalimantan, maka kabut asap akan terus mengancam Banjarmasin. Cara ini bisa anda  coba untuk menyaring udara jika kabut sudah masuk ke dalam rumah kita.

Ini bisa dilakukan dalam kondisi darurat, dimana tiba-tiba saja kabut asap pekat sudah masuk ke dalam rumah. Apalgi jika di dalam rumah ada anak kecil dan lansia, tentu sangat memerlukan udara sehat.

Pertama, coba tutup ventilasi udara di rumah anda dengan menggunakan kain basah. Ini bertujuan agar partikel kabut asap yang membahayakan kesehatan tidak masuk ke dalam rumah. Ingat gunakan kain basah. Perhatikan juga agar udara tetap bisa masuk.

Kedua, sediakan baskom, handuk/kain basah dan kipas angin. Seperti dilansir dari kabar-mini, cara ini bisa anda coba. Basahi kain lalu letakkan menggantung dan membentang pada ujung baskom seperti terlihat pada ilustrasi.

Lalu nyalakan kipas angin dan arahkan ke bawah. Tepat mengarah pada kain basah di dalam baskom tadi. Dengan begitu udara yang dihembuskan oleh kipas angin akan tersaring oleh kain basah tadi.

Selain itu anda juga bisa mencoba membuat penyaring udara tambahan dengan menggunakan aerator yang biasa digunakan pada akuarium. Tutorial bisa anda lihat di link ini >>
https://youtu.be/xViEPrAIgIs

Mudahan ini bermanfaat di saat kabut asap merajalela dan menyesakkan dada. Tidak ada salahnya anda mencoba jika kabut sudah masuk ke dalam rumah, agar keluarga dan orang tercinta anda tidak terpapar bahaya kabut asap. Silakan dibagikan jika anda merasa informasi ini berguna. [orin]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini