okeee

okeee

» » Sambut Tahun Baru Islam, KAMMI Banjarbaru Sentil Pemerintah

BERITABANJARMASIN.COM - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banjarbaru bersama ratusan mahasiswa se-Banjarbaru menggelar Aksi menyambut tahun baru Islam 1437 H. Kegiatan dipusatkan di bundaran simpang 4 Banjarbaru dimulai dengan Longmarch sekitar 2 KM dari Masjid Kampus Al-Baythar. 
SAMBUT TAHUN BARU - Mahasiswa Banjarbaru Gelar Aksi Bersama
Tidak seperti aksi sambut tahun baru Islam sebelumya, aksi kali ini dipenuhi nuansa keprihatinan terhadap bencana nasional kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia seperti Kalimantan dan Sumatra. Berbagai kegiatan yang dilakukan meliputi Orasi, bagi-bagi bunga, konser amal sekaligus penggalangan dana untuk korban kabut asap.

Koordinator Aksi M. Iqbal Pratama mengatakan realitas bencana nasional kabut asap yang melanda Indonesia sangat merugikan banyak pihak. “Kabut asap mengganggu banyak orang,” tuturnya.

Disamping itu Iqbal yang merupakan ketua KAMMI Komisariat Idaman Banjarbaru juga menambahkan, kabut asap menyebabkan sekolah-sekolah diliburkan bahkan sampai menelan korban jiwa. “kita lihat sendiri dampak dari kabut asap yang berbahaya ini, anak-anak diliburkan, bandara ditutup, banyak orang yang meninggal,” tambahnya.

Iqbal berharap dengan momentum tahun baru Islam kali ini, pribadi-pribadi diri bisa memperbaiki diri, memperbaiki masyarakat sehingga bencana nasional kabut asap di masa mendatang bisa hilang dari Indonesia. “Memperbaiki diri kita sendiri lalu masyarakat, peduli dan membantu sebisa kita. Semoga tahun-tahun mendatang tidak terjadi lagi,” kata dia.

Iqbal menuntut agar pemerintah dapat menangani musibah ini secara cepat. Ditanya soal penyaluran bantuan Iqbal menjawab akan disalurkan melalui KRC (KAMMI Reaksi Cepat). “Kita punya jaringan KRC, kita salurkan ke mereka," tutupnya. (rilis)

Contact Person :
M. Iqbal Pratama (0878 1591 9998)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini