okeee

okeee

» » PNS Banjarmasin Ikut Program Bela Negara

FOTO : berdikarionline.com
BERITABANJARMASIN.COM - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Banjarmasin ternyata juga akan turut serta dalam program bela negara yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukun dan HAM. Sembilan belas orang PNS di Kota Banjarmasin bakal menjajal program bela negara ini.

Program bela negara dari Kemenkopolhukam ini sendiri akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2015 mendatang dan digelar di Banjarbaru. Tepatnya, kegaiatan dilaksanakan di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru. "Banjarmasin ada 19 orang PNS yang diikutkan pada program ini," ujar Hermansyah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin.


Sebelumnya program bela bela negara ini banyak dipersepsikan sama dengan wajib militer. Namun sebenarnya tidak sepenuhnya benar, sebab dalam bela negara, warga sipil tidak dilatih agar menjadi militer, namun untuk meningkatkan nasionalisme. Jatah latihan fisik pun tidak banyak, karena lebih banyak ke penambahan wawasan ideologis.[rws]



About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini