okeee

okeee

» » Kabut Asap, Pengidap ISPA di Banjarmasin Tembus 8.000 Kasus

BERKABUT- Kawasan Jembatan Pasar Lama Banjarmasin
BERKABUT- Kawasan Jembatan Pasar Lama Banjarmasin
BERITABANJARMASIN.COM – Kabut asap sampai saat ini terus melanda Banjarmasin dan sekitarnya. Parahnya, penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terus bertambah. Hingga Agustus 2015 lalu saja pengidap ISPA sudah mencapai 8730 kasus lebih. Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pun tak tinggal diam, sudah sekitar 30.000 masker dibagikan kepada masyarakat.

Hal ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Kasus ini kemungkinan besar akan terus bertambah jika musim kemarau dan kebakaran lahan tetap bertahan. Padahal udara yang sehat sangat dibutuhkan oleh masyarakat Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Diah R Praswati mengungkapkan, sudah ada sekitar 30.000 masker dibagikan, dan rencananya akan ditambah lagi. Ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir kasus ISPA bertambah di Banjarmasin. Ada sekitar 40.000 masker lagi yang akan dibagikan ke sekolah-sekolah dan beberapa titik lainnya. “Masker akan dibagikan lagi, karena kondisi udara yang belum normal,” ujarnya.

Penyakit ISPA (infeksi saluran pernafasan akut) merupakan suatu penyakit yang disebabkan infeksi pada organ saluran pernafasan, laring, faring, sinus dan hidung. Apabila penyakit ini tidak segera ditangani, maka dapat menimbulkan produksi lendir menjadi meningkat. Hal itu dapat menyebabkan penyempitan pada saluran pernafasan dan sel pembuluh bakteri pada saluran pernafasan menjadi rusak. Sehingga, penderita akan mengalami kesulitan dalam bernafas. [rws]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini