okeee

okeee

» »Unlabelled » Hendra, Ketua Parpol Termuda di Banjarmasin

Sekarang memang zamannya ketidakpercayaan, maka buktikanlah dengan perbuatan. Barangkali begitulah prinsip yang dipegang oleh sosok pemuda kelahiran Banjarmasin, 11 Desember 1984 ini. Pemuda ini bernama Hendra, SE, ME., CBA, dialah Ketua Parpol termuda di Banjarmasin. Di usianya yang masih muda, saat ini Hendra mendapat amanah sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarmasin. Tentunya bukan sebuah amanah yang main-main.


Mantan Mahasiswa Teladan/Berprestasi I, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unlam Tahun 2005 ini (lulus 3,5 tahun dengan cumlaude) tampilannya sehari-sehari cukup sederhana dan dikenal dekat dengan anak muda. Meskipun berusia masih sangat muda (30 tahun) pengalaman organisasi dan politiknya tidak bisa dipandang sebelah mata. Semasa dibangku sekolah dasar Hendra sudah aktif dalam berbagai organisasi.

Hendra semenjak Sekolah dasar aktif di Pramuka, pernah menjadi ketua barung di sekolah Dasar. Semasa SMP dan SMA, juga sangat aktif di Pramuka, di SMP pernah menjuarai Lomba Tingkat di Kecamatan Banjarmasin Utara. Di SMA, menjadi Pradana atau Ketua Pramuka di Gudep 369 SMA 1 Banjarmasin, memberikan banyak piala pramuka di sekolah.

Semasa Sekolah juga aktif di bidang seni dan budaya, Hendra memiliki bakat dalam bidang seni, bisa memainkan berbagai alat musik, pernah menjadi penari tradisonal, bahkan Pernah menjadi anak band dan mengikuti beberapa kali festival musik di Banjarmasin. Setelah berhijrah, Hendra juga aktif di Assosiasi nasyid Nusantara menjadi vokalis lagu-lagu harokah keislaman, dan terakhir bergabung  di group Nasyid Hamasah Voice, spesialis nasyid Islami. Dalam bidang olahraga pun tak ketinggalan, Hendra pernah menjadi atlit sepakbola remaja.

Tercatat Hendra juga pernah menakhodai Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalimantan Selatan sebagai Ketua Umum (2004-2006) -- serta menjadi Ketua KAMMI Daerah termuda se Indonesia waktu itu-- dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unlam. Dari sana Hendra banyak belajar mengelola organisasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sejak dari mahasiswa. Kepiwaiannya dan intuisi politik sudah terasah sejak lama. Inilah yang membuat Hendra dipercaya masyarakat untuk menjadi Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin periode 2015-2020.

Pengalaman politiknya? Jangan ditanya. Seabrek pengalaman sudah dilaluinya. Pemegang Certified International Behavior Analyst ini berkiprah sejak 2004 lalu di DPW PKS Kalimantan Selatan. Sempat menjadi Ketua Bidang Kepemudaan, dan juga terakhir menjadi ketua bidang Humas DPW PKS Kalsel. Hingga sekarang dipercaya menjadi Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin.

Pecinta game dan anime ini sampai sekarang juga masih aktif sebagai motivator, inspirator dan Trainer Trustco Banjarmasin, hampir semua kampus dan Sekolah di Kalsel dan Tengah, telah terinspirasi, demikian juga dengan kantor pemerintahan dan perusahaan negeri maupun swasta dalam materi-materi manajemen terapan dan outbound. Bahkan ia juga tercatat sebagai Dosen Luar Biasa di FE Unlam.

Bukan hanya sampai disitu loh. Hendra pun turut aktif di Organisasi Komunitas-komunitas, seperti mendirikan Juventus Club Indonesia Chapter Banjarmasin, aktif sebagai Aktivis Lingkungan Hidup, penggagas BIKE TO WORK (B2W) kalsel, pokoknya seabrek pengalaman sudah menjadi makanannya.

Sebagai anak asli kelahiran Banjarmasin. Dilahirkan di Kampung Sungai Miai Banjarmasin, ia dibesarkan dari sebuah keluarga sederhana yang memegang teguh prinsip kejujuran. Hendra merupakan anak tunggal Dari Bapak Ardiyani seorang wiraswasta dan ibu Marfuah seorang Ibu Rumah Tangga. Hendra juga seorang ayah dari Rafif Izzatunnisa (7 bulan) seorang putri dari pernikahannya dengan Nurlian, S.H.I., pada tahun 2012. Hendra dan keluarga menerapkan prinsip kesederhanaan dalam hidup, dan berupaya mengobarkan semangat Indonesia dari rumah,karena yakin bahwa perubahan besar itu dimulai dari keluarga.

Sekarang, hendra diamanahi sebagai Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin.
Membawa nuansa Young and Fresh, dengan slogan kepengurusan Adil, Aktif dan Amanah. Ia optimis akan membawa perubahan untuk PKS Kota Banjamasin. Akan membangun kembali semangat kader-kader PKS, agar menjadi Shaff yang kokoh, salah satunya dengan merapikan standar manajemen organisasi kepartaian di tingkat DPC Se-Banjarmasin. Selamat berkhidmat bung Hendra!

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini