okeee

okeee

» » Cairan Fire Terminator Diklaim Bisa Atasi Kabut Asap

BERITABANJARMASIN.COM - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan sudah sangat memprihatinkan. Kualitas udara bahkan sudah di atas ambang normal. Kabut asap pun terasa di Banjarmasin. Belakangan ada cairan yang diklaim bisa mengatasi kebakaran lahan di tanah gambut.

Juda Jay, Managing Director Fire Terminator Internasional PTE LTD, seperti dikutip dari jurnalriau.com menjelaskan bahwa Fire Terminator merupakan semacam cairan herbal yang sudah dimodifikasi, bukan cairan kimia yang dapat membahayakan lingkungan dan manusia. 

Untuk menggunakannya dengan satu liter cairan Fire Terminator bisa dicampur dengan 100 liter air biasa. Fungsinya, dapat menghambat penyebaran api baik di atas permukaan maupun di dalam tanah gambut.

"Dengan demikian penyebaran api dapat diputus dan tidak lagi merambat, seperti halnya yang terjadi selama ini ketika angin bertiup," kata pria asal Singapura ini.

Cairan Fire Terminator yang diklaim Juda Jay sebagai hasil penelitiannya sendiri, sudah diakui benua Eropa dan juga sudah digunakan beberapa negara seperti Turki, Vietnam, Filipina termasuk Rusia. [rws]

Foto: analisadaily.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini