okeee

okeee

» » Warga Banjarmasin Usul Sholat Minta Hujan

BERITABANJARMASIN.COM – Kabut asap di Banjarmasin kemarin malam, sangat mengganggu aktivitas.  Mata terasa perih saat berkendara, dan udara tidak enak untuk dihirup. Maklum saja, Kalimantan Selatan saat ini adalah salah satu provinsi yang dalam status darurat kabut asap.



Kabut asap ini disebabkan oleh kebakaran lahan yang banyak terjadi di beberapa daerah di Kalimantan Selatan seperti di Kabupaten Batola dan Banjar. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun turun tangan dengan mengerahkan Helikopter Water Bombing. 

Dengan menggunakan helikopter ini, air diangkut dengan alat semacam kantung dari sungai. Lalu terbang menuju lokasi kebakaran lahan. Nah, tepat di titik kebakaran itu air lalu ditumpahkan secara  otomatis dikendalikan dari dalam helikopter.

Sebagian masyarakat sudah nampak resah dengan kabut asap langganan tiap tahun ini. Karena hujan tidak kunjung turun. Bahkan ada yang mengusulkan sholat minta hujan. Jadi para pemimpin di banua menyerukan umat muslim untuk sholat minta hujan. “Sepertinya ada baiknya juga sholat minta hujan diadakan,” kata Indra, salah satu warga Banjarmasin. [rws]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini