Rumah Integritas, TIM PKMM Unlam Go PIMNAS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 September 2015

Rumah Integritas, TIM PKMM Unlam Go PIMNAS

PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA My Integrity House: Rumah Intergritasku Sebagai Upaya Peningkatan Integritas Pemuda Desa Yang Bermartabat (Pengabdian Masyarakat) merupakan salah satu dari 56 Proposal PKM yang telah disetujui oleh dikti pada tahun 2015. 

 
PKM ini merupakan karya dari tim PKMM yang berasal dari fakultas hukum universitas lambung mangkurat. PKM ini digagas oleh  Ariyanto, Riska Annisa Putri, Harliansyah, Muhammad Erfa Redhani, Muhamad Yusri (Mahasiswa Fh Unlam) dengan dosen pembimbing: Lena Hanifah, S.H., LL.M (Dosen Muda yang penuh karya). “Alhamdulillah PKM kita lolos Pimnas,” ujar Erfa Redhani, yang juga penggagas PKM Rumah Integritas.

Dari 56 tim PKM Unlam yang didanai dikti, 8 diantaranya lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang akan dilaksanakan di univ Haliuleo Kendari tanggal 5 sd 10 oktober 2015. Salah satu yang lolos ke PIMNAS adalah tim PKMM Rumah Integritas. Kami berharap agar apa yang telah kami gagas ini bisa menjadi role model yang bisa diterapkan diseluruh Indonesia guna menciptakan generasi yang unggul,” tambahnya.
 
Hal ini sangat diapresiasi oleh Ketua DPRD Kalsel, Hj. Normiliyani AS, SH. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tim PKMM UNLAM karena Program “Rumah Integritas” itu wadah untuk menumbuhkembangkan kreatifitas dan kemampuan berpikir masyarakat khususnya generasi muda desa untuk saling berbagi Ilmu, belajar bersama dan mengembangkan bakat dan minat generasi muda desa ke arah yang lebih positif untuk kemajuan desa,” katanya.

Bentuk Apresiasi tersebut diwujudkan dalam Bentuk MOu untuk melaksankan program tersebut diberbagai desa lainnya di Barito Kuala. Dan Pemkab Batola telah membangunkan rumah integritas guna memfasilitasi para pemuda dalam berkegiatan positif didesa danau karya tersebut. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat membanggakan. (rilis)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner