Pemuda Ini Rela Bersepeda Tanpa Sepeda Motor untuk Kurangi Polusi Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 29 September 2015

Pemuda Ini Rela Bersepeda Tanpa Sepeda Motor untuk Kurangi Polusi Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sudah sejak lama pemuda ini nampak "asing" penampilannya di Unlam Banjarmasin. Tidak seperti mahasiswa pada biasanya. Ia tidak menggunakan sepeda motor mahal ataupun mobil. Ia hanya menggunakan sepeda ontel saban hari sekitar 2 Km dari kos ke kampusnya. Harapannya sederhana, bisa mengurangi polusi di Banjarmasin.

Namanya Wahyu, mahasiswa PGSD FKIP Unlam angkatan 2012 ini ternyata sudah melakoni bersepeda kemana-kemana ini sejak lama. Dia tidak malu bersepeda kemana-kemana menggunakan sepeda ontel. Bahkan ia senang dan bahagia. Uniknya, di sepedanya itu ada plat bertuliskan HIDUP SEHAT BEBAS POLUSI. "Ya buat apa malu. Ini sehat dan mudahan bisa mengurangi polusi di Banjarmasin," katanya.

Dengan penduduk lebih dari 700.000 jiwa dan jumlah kendaraan yang bejubel, Banjarmasin saat ini memang penuh sesak. Barangkali ini menjadi semacam pesan bagi kita, agar turut berkontribusi bagi Banjarmasin, Sekecil apapun. Jika memang jarak yang kita tuju dekat dan bisa bersepeda, kenapa tidak? Sehat dan Bebas Polusi.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only