Pakar Kembangkan Mobil Terbang Canggih di Dunia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 Mei 2015

Pakar Kembangkan Mobil Terbang Canggih di Dunia

BANUAONLINE.COM - Pengembangan mobil terbang terus dilakukan para ahli teknologi. Melihat wacana besar dan perkiraan akan lalu lintas semakin padat, membuat para manufaktur dunia bergegas untuk menciptakan inovasi kendaraan modern yang mampu menembus batas darat dan melanggeng bebas di udara, salah satunya mobil terbang.

ILUSTRASI: Google
Di Amerika, sudah ada mobil terbang dengan nama Terrafugia Transition. Sedangkan berbeda di Slovakia, sebuah mobil lintas darat dan udara sudah dipersiapkan sebagai AeroMobil. Dengan bobot total sebesar 498 kg, mobil terbang buatan negara yang sangat subur dalam dunia energi dan teknologi permesinan tersebut dibekali tenaga mencapai 151 hp, seperti dilansir dari Tajuk.co.
Menurut catatan Notuicias Automotivas, kecepatan maksimum di udara mampu melesat hingga 222 km/h dengan ketinggian sekitar 4.570 m. Sedangkan di ruas jalanan beraspal, ia memiliki topspeed 176 km/h.
Sementara, dari tanah Jerman, beberapa waktu lalu muncul pesaing baru dengan teknologi canggih yang disebut sebagai CarPlane. Mobil terbang tersebut merupakan sebuah komposisi aerodinamika yang apik dengan susunan body lebih bongsor ketimbang dua mobil terbang lainnya, sehingga nampak layaknya van terbang ketimbang mobil penumpang sekelas city car. Tapi perbedaannya, ia memiliki kabin terpisah antara penumpang dan satu pengemudi. (DWI)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner