okeee

okeee

» » Golkar Kubu Agung Dituntut Rp 1 Triliun

BANUAONLINE.COM - Kubu Aburizal Bakrie (Ical) ajukan gugatan provinsi kepada Agung Laksono cs dan menuntut membayar ganti rugi Rp 1 triliun. Kuasa hukum Agung Laksono, Lawrence Siburian meminta hakim adil dalam memutus perkara ini.

"Kami serahkan kepada majelis hakim yang mulia dapat menelaah dan memberikan keputusan yang seadil adilnya atas perkara ini," ujar Lawrence saat sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (4/5) seperti dilansir dari merdeka.com.

Mendengar ucapan Lawrence, Majelis Hakim Lilik Mulyadi mengungkapkan memang sudah seharusnya hakim bersifat adil. Lilik mengungkapkan, sebelum kuasa tergugat menjawab, apakah harus ada bukti pendukung dan sekaligus kontra atau tidak.

Dalam hal ini, Lawrence meminta pertimbangan 2 minggu untuk menjawab tuntutan penggugat. Namun permintaan itu dibantah oleh kuasa hukum Golkar kubu Ical, Yusril Ihza Mahendra. Menurutnya waktu jawaban cukup seminggu.

"Yang mulia, ini persoalan bangsa yang memerlukan ekstra kerja cepat. Maksimal 1 minggu yang mulia," ujar Yusril.

Menanggapi ucapan Yusril, Majelis hakim mengungkapkan, bahwa untuk pertama kali diberikan batas waktu 2 minggu, namun setelah jawaban sidang diberlakukan 1 minggu dua kali.

Namun kuasa hukum Menkum HAM Yasonna Laoly yang juga menjadi bagian tergugat dalam perkara ini meminta keringanan. Pihak Menkum HAM menilai, tidak bisa jika selanjutnya seminggu dua kali, karena masih banyak persoalan lain yang harus diatasi.

Dengan permintaan kedua pihak, Hakim akhirnya memutuskan agar sengaja sidang dibuat hari senin. Sebab jika hari lain dikhawatirkan mengganggu jadwal pihak yang berperkara.

"Untuk sidang berikutnya 18 Mei, pukul 09.00 Wib dengan jawaban dan kontra bukti provisi. Untuk setelah itu, jadwal sidang akan dibicarakan kembali," ucap Lilik menutup jalannya sidang.
[rnd/bnc]
FOTO: MERDEKA
 

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini