okeee

okeee

» » Pemuda Palestina Buat Perahu Botol Plastik

BANUAONLINE.COM - Di tengah penjajahan yang dilakukan oleh Israel, para pemuda di Gaza, Palestina ternyata tidak patah semangat. Semakin ditekan mereka semakin bersemangat dan kreatif. Bahkan dalam kondisi sulit mampu membuat sebuah kapal dari botol plastik.

Foto: Aman Palestin Malaysia
Dengan alat seadanya, mereka berhasil merancang dan membuat sebuah perahu yang bisa dimuati empat orang. Tentunya bahan baku cukup murah, dan bisa digunakan untuk keperluan warga di Gaza. Sebuah langkah yang brilian memang.


Sekedar informasi, pada tahun 1918, Palestina jatuh. Jendral Allenby merebut Palestina dari Khilafah Turki Utsmani. Tahun 1919, secara resmi mandat atas Palestina diberikan kepada Inggris oleh LBB.

Sejak 1930 eksodus Yahudi dari Eropa ke Palestina meningkat tajam, terutama pada Era Nazi Jerman (Perang Dunia II). Berdirinya Israel tidak lepas dari keruntuhan khilafah. Khalifah Turki Utsmani Sultan Abdul Hamid sebagai penghalang terbesar diturunkan sebagai Khalifah oleh gerakan Turki Muda.


Pada tahun 1947, PBB dengan sewenang-wenang membagi dua wilayah Palestina. Tahun 1948 menjadi tahun bersejarah bagi Yahudi karena merupakan tahun deklarasi pembentukan Israel sekaligus hari berakhirnya mandat dan penarikan pasukan Inggris dari Palestina.

Pada 14 Mei 1948 menjadi Israel sebagai sebuah negara dideklarasikan dan David Ben Gurion diangkat sebagai PM pertama. PBB mensahkan negara Israel. Langkah PBB ini membuktikan kepada dunia jika lembaga internasional tersebut mendukung penjajahan bangsa Palestina yang dilakukan oleh Zionis Israel. Berdirinya Israel didahului upaya teror, pembunuhan, dan pengusiran terhadap bangsa Palestina, pemilik sah atas Tanah Suci tersebut.



About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini