Mobil Terbang Dijual Dua Tahun Lagi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 02 April 2015

Mobil Terbang Dijual Dua Tahun Lagi

BANUAONLINE.COM - Produsen prototipe mobil terbang telah memperlihatkan model terbaru mereka di festival teknologi di Austin, Texas, dengan menjanjikan akan membuat satu model tersedia untuk dibeli sebelum 2017.

(Foto: aeromobil)
Aeromobil dari Slowakia pekan ini memamerkan mobil terbangnya di konferensi South by Southwest Interactive itu. Kendaraan bertempat duduk dua itu menggunakan bahan bakar bensin biasa dan dapat melintasi jalan raya dan udara, lepas landas dari landasan pacu rumput atau aspal sepanjang 300 meter atau kurang dari itu.
AeroMobil mengatakan kendaraannya dirancang untuk meningkatkan efisiensi perjalanan yang disebutnya “jarak menengah” – kira-kira 650 kilometer --dimana perjalanan ke dan dari bandara sangat memperpanjang waktu yang diperlukan untuk melakukan penerbangan yang relatif singkat.
Aeromobil dapat masuk ke tempat parkir dan jalur mobil biasa, mempunyai kecepatan terbang maksimum kira-kira 200 kilometer per jam dan kecepatan jalanan tertinggi kira-kira 160 kilometer per jam.
Perusahaan itu mengatakan model yang sekarang, yang dinamakan Flying Roadster, akan dijual dengan harga ratusan ribu dolar. Kalau Roadster cukup laris, Aeromobil berencana mengembangkan model yang terbang sendiri. (DWI/tajuk)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner