okeee

okeee

» » Mantan Bupati Tanah Laut Resmi Tersangka

BANUAONLINE.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Anggota Komisi IV DPR, Adriansyah sebagai tersangka pada kasus dugaan suap izin usaha batubara PT MMS di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Tak hanya Adriansyah, pihak yang menyuap juga yakni AH ikut ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus tersebut.

"Penyidik menyimpulkan telah ditemukan 2 alat bukti permulaan yang cukup ada dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh A, mantan bupati Tanah Laut yang juga anggota DPR dan juga AH, pengusaha," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/4/2015) seperti dilansir dari Merdeka.com.

Adriansyah yang juga politikus PDIP diduga melanggar pasal 12 huruf b atau pasal 5 ayat 2 juncto pasal 5 ayat 1 huruf b atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) jo Pasal 64 ayat 1 KUHP. Sedangkan AH diduga melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 13 UU Tipikor jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap tangan tiga orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis 9 April 2015. Diantaranya, Anggota Komisi IV DPR Fraksi PDIP Andriansyah, anggota Polsek Menteng Briptu AK serta seorang pengusaha bernama AH.



About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini