okeee

okeee

» » » Muktamar IX KAMMI Resmi di Kalsel

BANUAONLINE.COM – Muktamar IX organisasi nasional Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) diputuskan diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada April mendatang. Hal ini disepakati dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) KAMMI di Pekanbaru, Riau 22 Februari 2015.
KAMMI - Salah Organisasi Mahasiswa Terbesar di Indonesia
KAMMI sendiri mempunyai beberapa agenda utama, salah satunya adalah memilih ketua umum pengurus pusat (PP) KAMMI periode 2015-2017. Kalimantan Selatan dipilih menjadi tempat dilaksanakan Muktamar setelah mengalahkan kandidat lainnya yaitu Sumatera Utara, Maluku Utara, Bali dan Jawa Timur.

Dalam Muktamar KAMMI IX nanti, pengurus wilayah (PW) KAMMI Kalimantan Selatan juga berencana mengusung calon Ketua Umum PP KAMMI. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PW KAMMI Kalimantan Selatan, Laifvan Suffi Irwani. “Insya Allah, Kalimantan Selatan sudah siap menjadi tuan rumah, karena diputuskan dalam Rapimnas KAMMI di Pekanbaru,” katanya.

Dijelaskannya, dalam Muktamar KAMMI IX yang akan diadakan di Kalimantan Selatan tersebut, pihaknya bersama KAMMI se Kalimantan bekerjasama dengan PP KAMMI di Jakarta akan menghadirikan tokoh nasional. Selain itu juga merumuskan kembali arah gerakan KAMMI ke depan dalam mengawal serta mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. “Ada beberapa tokoh nasional yang kita undang seperti Wapres Jusuf Kalla, mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono, Ketua DPR dan MPR RI serta tokoh lokal. Insya Allah mereka berhadir,” tutur alumni IAIN Antasari Banjarmasin ini.

Mengenai nama calon Ketua Umum PP KAMMI yang bakal diusung, ia mengaku sudah mempersiapkannya, dan berdasarkan aspirasi dari kader KAMMI se Kalimantan Selatan akan mengusung kader KAMMI asli dari Kalimantan Selatan. Ia mengatakan, Muktamar IX KAMMI rencananya akan diadakan di Banjarmasin sebagai pusat kota di Kalimantan Selatan.

Dalam agenda Muktamar ini, tidak hanya dilakukan pemilihan ketua umum. Muktamar ini juga merumuskan agenda KAMMI periode ke depan. Proses perumusan agenda ini dilakukan di sidang komisi yang terangkai di dalam agenda muktamar. Dalam sidang ini setiap peserta  menyuarakan aspirasinya terkait gerak KAMMI mendatang.

Laifvan berharap Muktamar IX bisa dijadikan sarana perbaikan dari tingkat hulu dan hilir ditubuh KAMMI. Jangan sampai agenda ini hanya sebagai ajang beradu dialektika dan mengumbar retorika, ataupun agenda rutin ritual dua tahunan proses pergantian strutur dan kepemimpinan saja di tubuh KAMMI dengan memilih seseorang yang akan memimpin KAMMI dua tahun kedepan. “Tentunya kami ingin KAMMI ke depan lebih mampu berkontribusi bagi bangsa ini. Kami dibina untuk menjadi bagian solusi atas permasalahan bangsa. Ini akan menjadi bahasan utama dalam Muktamar, yaitu memperkuat peran KAMMI,” tandasnya. (stp/mb)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini