okeee

okeee

» » PPP Kalsel Resmi Kubu Romahurmuzy

BANUAONLINE.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan, secara resmi masuk dalam barisan pro PPP kubu Romahurmuziy. Hal ini terlihat dalam baliho yang dipasang PPP bergambar Ketua PPP Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin bersama Romahurmuziy sebagai ketua DPP PPP.

Dalam baliho yang terpasang pada jalan Akhmad Yani Km 6 Banjarmasin, tertera tulisan ucapan selamat harlah PPP. Ternyata baliho besar ini memang dipasang oleh pengurus DPW PPP Kalimantan Selatan.
Sekretaris PPP Kalimantan Selatan, Asbullah membenarkan perihal dukungan terhadap PPP kubu Romahurmuziy. Asbullah membeberkan alasan dewan pengurus wilayah (DPW) PPP Kalimantan Selatan bergabung dalam barisan PPP kubu Romahurmuzy. “PPP Kalimantan Selatan ikut PPP yang disahkan pemerintah,” kata Asbullah (1/2015).
PPP yang resmi disahkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi, ujar Asbullah, adalah PPP kubu Romahurmuziy. Sehingga akhirnya PPP Kalimantan Selatan memilih bergabung. Hal itu karena pertimbangan keabsahan pengurusan DPP PPP di pusat. “Pemerintah mengesahkan PPP kubu pak Romahurmuziy. Itu yang menjadi landasan kami,” ujarnya.
Ditambahkannya, hasil Muktamar PPP di Surabaya versi kubu Romahurmuziy secara konstitusi sudah benar dan diakui oleh pemerintah. Bukan PPP kubu Djan Faridz. PPP kubu Djan Faridz sendiri juga melakukan Muktamar di Jakarta setelah Muktamar di Surabaya dilaksanakan.
PPP Kalimantan Selatan sendiri, sebenarnya tidak ikut dalam Muktamar yang dilaksanakan kubu Surya Dharma Ali (SDA) pada waktu itu. Sehingga memang sempat memunculkan spekulasi bahwa PPP Kalimantan Selatan ikut ke dalam barisan kubu PPP Romahurmuziy.
Sementara itu pengamat politik dari Lembaga Komunitas untuk Demokrasi (LKOMDEK) Kalimantan Selatan, Muhith Afif menilai ini sebagai tanda-tanda perpecahan koalisi merah putih (KMP) babak baru di banua. Otomatis, karena ikut dalam kubu PPP Romahurmuziy, PPP Kalimantan Selatan akan ikut ke dalam koalisi Indonesia hebat (KIH).
Padahal sebelumnya PPP Kalimantan Selatan terlibat kerjasama sangat mesra dengan partai Golkar yang berada dalam KMP. Dengan manuver politik dari PPP pimpinan H Rudy Ariffin ini, diprediksi hubungan antara PPP Kalimantan Selatan dan Golkar Kalsel turut retak. “Ini tanda-tanda PPP Kalimantan Selatan kemungkinan akan retak hubungannya dengan partai Golkar Kalimantan Selatan. PPP tak lagi di KMP dan sudah berada di KIH,” kata dia. (stp/mb)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini