okeee

okeee

» » Pemuda Banua Ini Beromzet Rp7 Juta Per Bulan

Sempat sakit tak kunjung sembuh, pemuda ini mencoba obat-obatan herbal alami, dan sembuh. Dari sanalah ia tertarik dengan obat herbal, belajar dan kemudian menjualnya. Kini meskipun masih mahasiswa, ia sudah berpenghasilan tujuh juta rupiah per bulan dari jualan obat herbal.



Berpenghasilan Tujuh Juta Rupiah Per Bulan



Tangan gempalnya nampak cekatan mengemas obat-obatan herbal ke dalam kotak-kotak yang dipersiapkannya. Banyak sekali obat herbal yang dijualnya, mulai dari madu, minyak zaitun, ekstrak jintan hitam, kopi herbal pasak bumi, hingga minyak burung butbut yang terkenal khasiatnya. Pelanggan obat-obat herbal yang sudah berstandar resmi BPOM dan MUI tersebut cukup banyak, bahkan tak jarang memesan dalam jumlah besar.

HARIS MAULIDINNOOR


Pemuda ini bernama Haris Maulidinnoor, kelahiran Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Ia merintis usaha obat herbal tersebut sejak empat tahun lalu. Sebelumnya, sejak duduk di bangku SMA ia pernah bekerja di sebuah perusahaan perkebunan sawit. Saat itu ia jatuh sakit dan tak sembuh. Akhirnya ia mencoba menggunakan obat herbal alami, dan akhirnya sembuh.



Di situlah ia mulai “kepincut” dengan obat-obatan herbal, kemudian mempelajarinya, dan akhirnya menjualnya. Ia ingin banyak orang bisa merasakan manfaat dari obat-obatan herbal yang alami dan berstandar. “Dulu saya pernah jatuh sakit, bingung karena tak sembuh. Lalu saya coba obat herbal, dan alhamdulillah sembuh. Saya penasaran kenapa bisa begitu, lalu belajar soal obat herbal. Eh malah keterusan jualan obat herbal,” kata Haris sambil tersenyum.



Setelah mempelajari mengenai obat-obatan herbal, akhirnya ia menemukan jaringan-jaringan produsen obat herbal yang terpercaya dan resmi. Lalu dengan modal seadanya, mulailah ia menawarkan obat-obatan herbal tersebut kepada para calon pelanggan di Banjarmasin. Sampai saat ini, pelanggannya bahkan juga mencakup luar Banjarmasin. Dalam sebulan ia bisa memperoleh penghasilan kotor tujuh juta rupiah per bulan. “Saya sangat bersyukur. Selain obat-obatan herbal, juga ada terapi kesehatan islami seperti bekam,” ujarnya.



Menurut Haris, obat-obatan herbal sifatnya bagus untuk pencegahan. Bekerja memperbaiki tubuh secara perlahan, dan ke pusat penyebab sakit. Walaupun begitu, ia tidak mengenyampingkan khasiat obat-obatan kimia. Menurutnya obat herbal dan kimia bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya.



Untuk memperlebar jaringan usahanya, beberapa cara kreatif dilakukannya. Ia berjualan bukan hanya secara konvensional, namun juga melalui media sosial seperti facebook  dan twitter. Bahkan ia membuat toko online untuk obat-obatan herbal yang dijualnya melalui laman www.herbalbanjarmasin.com. “Dalam berbisnis kita harus kreatif. Zaman sekarang kalau tak kreatif bisa ketinggalan dalamm persaingan bisnis,” tuturnya.


Selain aktif menjalankan bisnis yang dirintisnya, rupanya ia juga rajin membagi pengalamannya itu kepada orang-orang yang berminat memiliki usaha sendiri. Haris rutin membagi pengalamannya itu dalam sebuah komunitas pengusaha yaitu komunitas tangan di atas (TDA) Banjarmasin. “Komunitas itu bagi mereka yang ingin merintis usaha, kita bantu berbagi pengalaman dan motivasi,” kata dia.


Ia berharap di Kalimantan Selatan, akan banyak bermunculan para pengusaha baru dan menopang perekonomian daerah. Dengan begitu, akan banyak membuka lapangan pekerjaan. Apalagi di tahun 2015 ini para pemuda di Indonesia menghadapi persaingan terbuka dengan dengan negara-negara tetangga. “Kita harus mampu berjuang, menjalani hidup, dan berusaha bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya dengan penuh semangat. (stp/mb)


Baca terus BANUAONLINE.COM, follow twitter @banuaonline.

BACA JUGA
JANUARI, KALSEL WASPADA BANJIR >> http://www.banuaonline.com/2014/12/kalsel-waspada-banjir-januari-2015.html

GELANG SIMPAI DAYAK MERATUS KALSEL LUAR BIASA >> http://www.banuaonline.com/2014/12/melihat-pembuatan-gelang-simpai-dayak.html

WISATA UNIK LABIRIN TANAH LAUT >> http://www.banuaonline.com/2014/11/wisata-unik-labirin-pelaihari.html

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini