okeee

okeee

» » PAN Kalsel Belum Tentukan Dukungan

BANUAONLINE.COM – Meskipun Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera dilakukan awal tahun ini untuk memilih ketua, namun PAN Kalimantan Selatan masih belum menentukan arah dukungan. Ada dua calon terkuat pada Kongres nanti yang kabarnya bakal dilaksanakan di Bali, yaitu sang petahana Hatta Rajasa dan Zulkifli Hassan.
Partai Amanat Nasional-Google
Wakil ketua PAN Kalimantan Selatan, H Djumadi Masrun mengatakan pihaknya masih mempelajari peta kekuatan dan visi yang dibawa masing-masing bakal calon ketua umum DPP PAN pada Kongres nanti. Menurutnya, ini sangat penting agar tak salah pilih, sehingga PAN bisa mempertahankan kekuatan di perpolitikan Indonesia. “Harus dilihat visi apa yang dibawa oleh para calon,” kata H Djumadri Masrun(1/2015).
Dikatakannya, situasi dalam internal PAN sendiri juga menjadi pertimbangan dalam menentukan pilihan dalam Kongres nanti. Menurutnya kondisi internal PAN saat ini stabil dan sangat kecil kemungkinan adanya kisruh, apalagi sampai ada perpecahan menjadi dua kubu. Ia yakin Kongres PAN nanti berjalan dengan lancar. “Kami di Kalimantan Selatan menginginkan suasana kondusif dalam Kongres,” ujarnya.
Rencananya, kata dia, PAN menggelar kongres pada akhir Maret mendatang. Partai yang kini dipimpin Hatta Rajasa itu baal menggelar kongres di Bali. Keputusan dilaksanakannya Kongres di Bali pada Maret 2015 itu disepakati dalam rapat harian pada Desember 2014 lalu. Sebelum kongres dilaksanakan, rapat kerja nasional (rakernas) digelar lebih dulu. “Calon ketua harus punya komitmen untuk memperbaiki dan memajukan PAN, kami masih belum memutuskan mendukung salah satu calon,” tegasnya.
Sekedar informasi, kepanitiaan Kongres PAN di Bali kabarnya sudah diputuskan. Seperti, posisi ketua panitia penyelenggara atau OC (organizing committee) dan panitia pengarah. ketua SC akan diamanahi kepada Sekjen PAN, Taufik Kurniawan dan Joncik Muhammad bakal memimpin OC.
Selain dua nama yaitu Hatta Rajasa dan Zulkifli Hassan, ternyata ada satu nama lagi yang juga diisukan maju menjadi calon ketua umum, nama tersebut adalah Dradjat H Wibowo. Namun Hatta Rajasa diprediksi masih menjadi yang terkuat dalam pertarungan di Kongres tersebut. Peran pendiri PAN yaitu Amie Rais juga bakal berpengaruh, sehingga siapa yang akan menjadi ketua umum masih belum bisa dipastikan seratus persen. (stp/mb)

Baca terus BANUAONLINE.COM, follow twitter @banuaonline.

BACA JUGA
JANUARI, KALSEL WASPADA BANJIR >> http://www.banuaonline.com/2014/12/kalsel-waspada-banjir-januari-2015.html

GELANG SIMPAI DAYAK MERATUS KALSEL LUAR BIASA >> http://www.banuaonline.com/2014/12/melihat-pembuatan-gelang-simpai-dayak.html

WISATA UNIK LABIRIN TANAH LAUT >> http://www.banuaonline.com/2014/11/wisata-unik-labirin-pelaihari.html


Kisah Pemuda Banua yang Dicintai Anak Jalanan, Siapa Dia? >> http://www.banuaonline.com/2014/12/kisah-relawan-anak-jalanan-kalsel.html 

H Muhidin Mau Pulau Kembang Loh! >> http://www.banuaonline.com/2015/01/muhidin-inginkan-pulau-kembang.html 

2015, Sebagian Wilayah Kalsel masuk Kalteng? >> http://www.banuaonline.com/2014/12/sebagian-kalsel-bakal-masuk-wilayah.html

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini