okeee

okeee

» » Kursi Stadion 17 Mei Masih Diperjalanan

BANUAONLINE.COM – Meskipun sudah ditargetkan selesai akhir Desember lalu, ternyata stadion kebanggaan rakyat banua, yaitu Stadion 17 Mei masih belum rampung seratus persen. Hal ini dikarenakan, kursi penonton tidak lengkap dan masih dalam tahap pengiriman.
Jika ada pertandingan sepakbola persahabatan maupun resmi di Stadion 17 Mei Banjarmasin bulan ini, tentu para penonton harus bersabar, karena kursi penonton masih belum lengkap. Selebihnya, untuk lapangan dan beberapa infrastruktur lain sudah siap digunakan.
Hal ini disampaikan oleh Edi Sofyan, Kabid Cipta Karya Dinasi Pekerjaan Umum (PU) Kalimantan Selatan. Menurutnya, Stadion 17 Mei Banjarmasin sudah rampung, tinggal kursi penonton yang masih belum tuntas. “Ya semuanya sudah, tinggal kursi penonton masih dalam perjalanan,” kata Edi Sofyan (1/2015).
Hal ini ternyata mendapat beberapa tanggapan dari beberapa pecinta bola di banua. Salah satunya adalah Amat, pecinta bola banu asal Pekapuran Banjarmasin. Menurutnya, Dinas PU Kalimantan Selatan harus segera menuntaskan Stadion 17 Mei tersebut.
Menurutnya, Januari ini, harusnya tidak ada yang tertinggal atau belum rampung. Apalagi seperti kursi penonton. Ia mengharapkan paling lambat akhir Januari sudah selesai semuanya, tanpa ada yang belum tuntas. “Harapan kami Januari ini sudah tuntas semua dong,” tuturnya.
Seperti diketahui, renovasi Stadion 17 Mei akan menambah beberapa fasilitas stadion. Seperti 3.120 kursi, layar skor pertandingan digital, ruangan konferensi pers, ruangan medis, serta pemasangan lampu berkekuatan 550 Kilo Volt Amper (KVa).
Untuk drainase sudah dibangun Ground Water Tank (GMT) agar lapangan tidak becek saat hujan, serta ditambah dengan pompa air di enam titik samping lapangan, untuk menyemprot rumput lapangan. "Berdasarkan perhitungan, stadion mampu menampung hingga 14.000 penonton. Namun untuk kursi, hanya disediakan 3.120 kursi saja," urainya.

Khusus untuk lapangan, dilakukan peninggian tanah hingga 80 centimeter. Untuk rumput pun digunakan jenis khusus, yaitu rumput Zoysia Matrella Lin Merr. Rumput jenis ini biasa ditemukan di area pantai karena media tanamnya pasir. Rumput inilah yang direkomendasikan FIFA untuk dipakai di negara tropis seperti di Indonesia. Kebetulan rumput ini tumbuh di wilayah Asia. Zoysia punya kasta paling tinggi untuk penggunaan di lapangan sepakbola. Karena itu, stadion-stadion besar menggunakan rumput ini. (stp/mb)


Baca terus BANUAONLINE.COM, follow twitter @banuaonline.

BACA JUGA
JANUARI, KALSEL WASPADA BANJIR >> http://www.banuaonline.com/2014/12/kalsel-waspada-banjir-januari-2015.html

GELANG SIMPAI DAYAK MERATUS KALSEL LUAR BIASA >> http://www.banuaonline.com/2014/12/melihat-pembuatan-gelang-simpai-dayak.html

WISATA UNIK LABIRIN TANAH LAUT >> http://www.banuaonline.com/2014/11/wisata-unik-labirin-pelaihari.html


Kisah Pemuda Banua yang Dicintai Anak Jalanan, Siapa Dia? >> http://www.banuaonline.com/2014/12/kisah-relawan-anak-jalanan-kalsel.html 

H Muhidin Mau Pulau Kembang Loh! >> http://www.banuaonline.com/2015/01/muhidin-inginkan-pulau-kembang.html 

2015, Sebagian Wilayah Kalsel masuk Kalteng? >> http://www.banuaonline.com/2014/12/sebagian-kalsel-bakal-masuk-wilayah.html

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini