okeee

okeee

» » Jalan di Kalsel Terbaik di Kalimantan

BANUAONLINE.COM – Masyarakat Kalimantan Selatan setidaknya kali ini patut bersyukur. Dari semua provinsi di Kalimantan, jalan nasional di Kalimantan Selatan adalah yang terbaik, dengan tingkat kemantapan 97,8 persen.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah VII Sebastian Sihombing kepada Komis III DPRD Kalimantan Selatan yang membidangi infrastruktur dan energi. “Alhamdulillah jalan nasional di Kalimantan selatan terbaik di Kalimantan,” kata Ibnu Sina, Sekretaris Komisi III DPRD Kalimantan Selatan (1/2015).
Menurutnya, meskipun jalan nasional di Kalimantan Selatan terbaik di Kalimantan, bukan berarti tidak ada lagi dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang masuk ke Kalimantan Selatan.
Sebab pemeliharaan dan rencana pengembangan jalan terus dilakukan agar masyarakat banua bisa merasakan dampak dari pembangunan. Apalagi Kalimantan Selatan merupakan daerah yang menyumbang pendapatan negara cukup besari dari hasil alam berupa tambang batubara. “Masih ada dana APBN yang akan mengucur ke Kalimantan Selatan, kan masih ada pengembangan,” ujarnya.
Selain itu, Komisi III juga mengusulkan kembali penganggaran 12 paket program yang sudah berjalan selama lima tahun dalam penanganan pusat melalui APBN. Program tersebut seperti pengembangan jalan Mataraman-Sungai Ulin, Kandangan-Lumpangi, Margasari-Buasbuas, Marabahan-Margasari, Lumpangi-Mentewe, Mentewe-Batulicin, dan Lingkar Batulicin 1 –Lingkar Batulicin 2. “Harus diusulkan lagi, karena kalau tidak, pengembangan jalan ini bisa terhambat. Padahal ini penting untuk akses penghubung. Bahkan bisa menguatkan perekonomian masyarakat,” urainya.
Ia berharap, ke depan bukan hanya jalan saja yang berpredikat terbaik di Kalimantan Selatan, namun juga infrastruktur lainnya seperti pembangkit listrik dan pembangunan kawasan publik.
Kalimantan Selatan sebagai salah satu penghasil batubara terbesar di Indonesia, sudah sepatutnya diperhatikan. Oleh karena itu harus diperjuangkan oleh pihak eksekutif maupun legislatif di bumi Lambung Mangkurat ini. “Kita harus punya daya tawar yang kuat, tahun 2015 ini bisa jadi momentum memperjuangkan Kalimantan Selatan agar lebih mendapat perhatian dari pemerintah pusat,” tegasnya. (stp/mb)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini