okeee

okeee

» » Belum Ada Calon Resmi PPP Kalsel

BANUAONLINE.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan nampaknya masih sangat hati-hati membocorkan data, siapa saja nama-nama bakal calon kepala daerah yang mendaftar dan resmi diusung. Sampai saat ini PPP Kalimantan Selatan masih diam, termasuk soal calon Gubernur yang akan diusung.

Padahal, sebagai partai pemenang kedua di Kalimantan Selatan, partai berlambang Kakbah ini mempunyai peluang besar untuk mengusung calon Gubernur. Bahkan ada kemungkinan, PPP akan kembali berkoalisi dengan Golkar. Seperti pengalaman pemilihan Gubernur sebelumnya.

Sekretaris PPP Kalimantan Selatan, Asbullah mengatakan, PPP Kalimantan Selatan belum mengeluarkan secara resmi, siapa saja nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung menjadi kepala daerah di Kabupaten/Kota. Hal itu juga termasuk bakal calon Gubernur. “Masih belum,” kata Asbullah (1/2015).

Menurutnya, PPP Kalimantan Selatan masih melakukan analisa serta berhitung kemungkinan perkembangan politik yang masih bisa terjadi. Karena perkembangan politik di Kalimantan Selatan terbilang cukup dinamis dan tidak mudah ditebak. “Kita harus menganalisa dulu,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, ketidakjelasan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) disahkan menjadi Undang-Undang (UU) juga dijadikan bahan pertimbangan. Karena secara otomatis mekanisme pemilihan kepala daerah juga belum bisa dipastikan. “Kami ingin melihat perkembangan Perppu Nomor 1 Tahun 2014 di DPR RI. Sampai saat ini masih simpang siur,” jelasnya.

Sekedar informasi, dari tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP kabupaten dan kota di Kalsel yang melaksanakan Pemilukada 2015, lima di antaranya sudah melakukan penjaringan calon Bupati dan Walikota. "Lima DPC PPP yang sudah melakukan penjaringan calon kepala daerah itu adalah , Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), dan Kabupaten Balangan," tuturnya.

Meskipun sudah diselenggarakan penjaringan bakal calon kepala daerah di lima daerah itu, DPW PPP Kalimantan Selatan, lanjutnya, belum ditindaklanjuti, karena berbagai pertimbangan di internal partai. "Walau teman-teman di kabupaten dan kota sudah melakukan penjaringan, tapi belum kita proses," tandasnya.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan dipinang oleh PPP Kalimantan Selatan untuk menjadi calon Gubernur. Namun hal ini masih belum dipastikan, karena Rudy Resnawan sendiri saat ditanya nampak enggan menjawab. Ia hanya menjawab diplomatis ingin fokus menyelesaikan tugas sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Selatan periode 2010-2015. (stp/mb)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini