okeee

okeee

» » » Ancaman Di Balik Bukit Telettubies

BERITABANJARMASIN.COM - Di tengah boomingnya tempat wisata alam baru, bukit "Telettubies" (rimpi) di Tanah Laut Kalimantan Selatan, ternyata ada sesuatu yang mengancam di baliknya. Bukit hijau bak permadani hijau ini terancam rusak parah jika tak dirawat dan dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah.

Sejak Desember lalu bukit Rimpi mulai banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Hingga Januari ini sudah nampak perbedaan kondisi bukit ini. Rumput-rumput hijau seperti mulai rusak dan kering karena terlalu sering dijalani. Sehingga mengurani keindahan bukit ini. 

Salah satu pengamat pariwisata Kalimantan Selatan, Putra Harkitnas Ardan mengatakan sudah mengamati langsung dan memang ada perubahan dari bukit tersebut. "Rumput-rumput mulai kering dan sampah kadang masih ada berserakan. Ini ancaman serius bagi keindahan tempat ini," katanya (1/2015).

Ia menyarankan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten setempat agar bertindak cepat melakukan pengelolaan serius terhadap wisata alam yang fenomenal di Kalimantan Selatan ini. "Harus ada upaya pengelolaan serius. Jangan sampai sudah rusak baru ribut," harapnya.

Kepada para pengunjung  bukit ini dihimbau agar turut menjaga kebersihan dan keasrian tempat ini. Karena bukan tidak mungkin bukit ini akan rusak keindahannya karena ulah oknum pengunjung yang tidak menjaganya. Selamatkan bukit rimpi dangsanak. (stp) 

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini