okeee

okeee

» » Kader Muda Didorong Jadi Ketua PKS

BANUAONLINE (12/2014) – Jelang musyawarah wilayah (Muswil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan di tahun 2015 mendatang, ada dorongan dari para kader muda PKS agar Partai berlambang bulan sabit kembar itu dipimpin oleh sosok kader muda. Mengingat saat ini PKS mengalami penurunan pada pemilihan umum legislatif April 2014 lalu.

Belakangan nama yang mulai muncul dan didukung para kader muda PKS Kalimantan Selatan tersebut adalah Jami Azwar, Ketua organisasi sayap PKS, Gerakan Persaudaran Pemuda Keadilan (Gema Keadilan). Jami Azwar dikabarkan telah mendapat dukungan dari mayoritas kader muda PKS di Kalimantan Selatan.
SIAP - Jamie Azwar, Poros Muda PKS Kalsel
Jami Azwar sendiri saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut tak membantah. Dikatakannya banyak kader muda PKS Kalimantan Selatan yang mendorong dan meminta dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan calon Ketua PKS Kalimantan Selatan di 2015 nanti. “Banyak yang mendorong dan mendukung saya untuk maju sebagai calon Ketua PKS Kalimantan Selatan. Mereka mengatakan ingin pemimpin yang lebih muda untuk membawa PKS lebih baik di Kalimantan Selatan,” kata Jami Azwar.
Dijelaskannya, ia masih mempertimbangkan masukan tersebut. Menurutnya ia sangat menghormati masukan dan dukungan dari banyak kader muda PKS di Kalimantan Selatan tersebut. Dukungan tersebut, kata dia, merupakan bentuk keinginan para kader PKS Kalimantan Selatan, agar PKS bisa lebih baik lagi. “Akan saya pertimbangkan, jika memang kondisi mengharuskan saya maju menjadi bakal calon, saya siap. Itu untuk menghargai dukungan dari para kader muda,” tegasnya.
Sementara itu, salah satu kader muda PKS Kalimantan Selatan, Ayum, mengaku mendukung Jami Azwar menjadi Ketua PKS Kalimantan Selatan. Ia menilai, PKS Kalimantan Selatan perlu pemimpin muda yang inovatif dan kompeten. Sudah saatnya para kader muda PKS diberi kesempatan. “Kita dukung 100 persen mas Jami jadi Ketua PKS Kalimantan Selatan. Ini zamannya anak muda,” tuturnya.
Selain itu dengan perolehan suara PKS pada Pileg lalu, Ayum mengatakan PKS tenaga baru dalam menjalankan roda partai. Menurutnya, kader muda PKS Kalimantan Selatan ingin berkontribusi lebih banyak, dan tentunya harus diberi kesempatan. “Kapan lagi, harus diberi kesempatan, masalah umur bukan patokan kualitas memimpin seseorang. Coba lihat sejarah Islam, Muhammad Al Fatif yang sangat muda waktu itu bisa menaklukkan Konstantinopel,” ucapnya.
Sampai saat ini, informasi yang beredar ada beberapa nama yang akan menjadi calon Ketua PKS Kalimantan Selatan menggantikan Ibnu Sina. Nama-nama itu adalah Wahyudi Sekretaris PKS Kalimantan Selatan, Hendra, dan Haryanto anggota DPRD Kalimantan Selatan.

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini