okeee

okeee

» » Wisata Unik Labirin Pelaihari

Jangan tergesa-gesa dalam menjalani hidup, karena anda bisa tersesat. Itulah barangkali pesan dari wisata unik Labirin di Kabupaten Tanah Laut yang sedang ramai dibicarakan di media sosial Facebook dan Twitter. Seperti apa sih?


Kalimantan Selatan sekarang boleh dibilang mempunyai tempat wisata baru yang menarik. Setelah ramai dengan Pulau Samber Gelap di Kabupaten Kotabaru dengan keindahan terumbu karang dan pasir putih, kini muncul lagi wisata unik Taman Labirin.

Labirin merupakan sebuah sistem jalur yang rumit, berliku-liku, serta memiliki banyak jalan buntu. Labirin bisa menjadi permainan di atas kertas, namun dapat juga dibuat dengan sekala besar dengan menggunakan tanaman yang cukup besar untuk dilewati dapat juga dengan tembok atau pun pintu-pintu.

Nah, di Kabupaten Tanah Laut, kini anda bisa mencoba merasakan sensasi masuk ke dalam labirin raksasa terbuat dari tanaman rimbun yang direkayasa sedemikian rupa.

Taman Labirin Pelaihari terletak tidak jauh dari Kota Banjarbaru, hanya sekitar 30 Km maka kita akan bisa bermain-main disana. Tempat yang berada di agrowisata PKK Tambang Ulang, Tanah Laut ini buka dari Senin-Jumat pada pukul 13.00 hingga sore. Sementara hari sabtu buka dari pukul delapan pagi. "Asik banget ke sini, pengalaman baru yang menarik, bisa ngerasain sendiri sensasi masuk labirin," ujar Erfa Redhani di media sosial Facebook.

Hal serupa juga dikatakan Saprudi, melalui statusnya di Facebook. Warga Banjarbaru ini mengaku terkesan dengan ide membuat tumbuhan berbentuk labirin. Selain itu, tempatnya juga nyaman, dan di area agrowisata ini tidak hanya Taman Labirin yang kita temui, tetapi juga penangkaran rusa tutul. "Selain itu di tempat sini juga ada danau, danau buatan yang sangat nyaman untuk bersantai. apa lagi ada pondokan untuk bersantai-santai," tuturnya.

Para pengguna sosial media pun dibuat penasaran. Banyak yang mengaku ingin ke sana lantaran melihat sahabatnya mengunggah foto saat berada di Taman Labirin. Sehingga memantik rasa ingin tahu. "Saya jadi pengen juga liat langsung ke sana. Kapan-kapan kalau liburan mau ke sana," ujar Anty, warga Banjarmasin.

Taman Labirin ini memang unik, sebuah taman yang berdinding tanaman menyerupai tembok pembatas setinggi manusia dan membentuk lorong-lorong di mana tujuan akhir anda memasuki labirin ini adalah mencapai jalan keluar. Wisata yang cukup unik ini juga tak membuat kantong anda kempes. Karena biaya masuk cukup murah.

Taman Labirin sangat cocok bagi anda yang ingin mengisi liburan dengan hal berbeda. Selain baru pertama ada di Kalimantan Selatan, Taman Labirin juga sangat asik menjadi latar berfoto bersama keluarga, untuk kemudian bisa dibagi kepada kawan-kawan melalui akun media sosial Facebook, Twitter dan lain-lain. Mau mencoba?

baca terus berita terupdate dari BANUAONLINE.COM, follow twitter @banuaonline.
Baca juga >>  

Walikota Banjarmasin H Muhidin "Diserang" Ombudsman Kalsel : http://www.banuaonline.com/2014/12/muhidin-disurati-ombudsman-kalsel.html

Penyebab kabut asap di Kalsel ternyata 50 Persen dari Perusahaan Perkebunan! >> http://www.banuaonline.com/2014/12/perusahaan-sawit-dalang-kabut-asap.html

Gawat! Sepertiga Wilayah Kalsel "Digulung" Tambang >> http://www.banuaonline.com/2014/12/gawat-sepertiga-kalsel-wilayah-tambang.html


About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini