okeee

okeee

» » Golkar Kalsel Tetap Dukung ARB

BANJARMASIN,BANUAONLINE - Akhirnya terungkap siapa yang akan didukung Partai Golkar Kalimantan Selatan untuk menjadi calon Ketua Umum DPP Golkar pada Munas Golkar IX di 2015 nanti. Golkar Kalimantan Selatan tetap setia pada Aburizal Bakrie (ARB). 

Partai Golkar Kalimantan Selatan menyatakan dukungan sepenuhnya kepada ARB untuk tetap memimpin Partai Golkar. Munas Partai Golkar IX yang akan dilaksanakan 2015 mendatang akan menjadi ajang pemilihan orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin tersebut. Sekretaris Golkar Kalimantan Selayan, Murhan Effendi mengatakan, hal tersebut sudah menjadi keputusan dari keluarga besar Golkar Kalimantan Selatan. Sehingga tidak ada dukungan selain kepada ARB. "Kami akan mendukung kembali  kepemimpinan ARB melalui forum Munas IX agar menjadi Ketua Umum," kata Murhan Effendie.
Dikatakannya, pengurus Golkar Kalimantan Selatan dan 13 Kabupaten/ Kota sudah menyatakan kebulatan pendapat untuk mendukung ARB kembali memimpin Partai Golkar. Murhan juga menegaskan, tak ada paksaan kepada para pengurus. "Tidak paksaan di tingkat Kabupaten/Kota, semuanya satu suara mendukung ARB," ujarnya.
Hal itu, kata Murhan sangat wajar. Karena para pengurus Golkar di Kalimantan Selatan melihat kapasitas kepemimpinan ARB yang mumpuni dan tegas. Selain itu juga murni atas kesadaran dan melihat rekam jejak ARB dalam memimpin Partai Golkar. "Kami melihat rekam jejaknya, silakan tanya kepada kawan-kawan di kabupaten," paparnya.
Ditambahkan Murhan, Munas adalah pemegang kekuasaan tertinggi Partai Golkar yang berwenang antara lain memilih dan menetapkan Ketua umum. Sebagai partai besar, Partai Golkar perlu terus meningkatkan peran, karya dan pengabdiannya dalam pembangunan nasional, guna mewujudkan kemajuan bagi kesejahteraan rakyat. Selain itu mensukseskan pembangunan nasional, diperlukan kepemimpinan yang memiliki visi, integritas, pengalaman dan dukungan untuk memimpin Partai Golkar.
Sejak tahun 2009 sampai dengan sekarang, ditambahkannya, dukungan terhadap ARB sebagai Ketum DPP Partai Golkar masa bakti 2009-2015, adalah figur yang tepat untuk dicalonkan kembali. "Berdasarkan itulah, DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, sepakat dan telah memutuskan untuk memintakan kesediaan ARB sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2015-2020 pada Munas IX yang akan datang," pungkasnya. (stp/mb)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini