okeee

okeee

» » Sekdaprov Kalsel Akui Jatah Mobil Rp 1 Miliar

BANJARMASIN,BANUAONLINE - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan, Muhammad Arsyadi mengakui mendapat jatah mobil dinas mewah jenis Jeep SUV dengan anggaran Rp 1 Miliar pada APBD Kalimantan Selatan 2014. Arsyadi beralasan, mobil mewah tersebut bukan digunakan untuk dirinya, namun juga menjemput para pejabat yang berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Dikatakannya mobil dengan anggaran satu miliar rupiah tersebut digunakan untuk operasional kerja, salah satunya untuk menjemput para pejabat dari pemerintah pusat saat datang ke Kalimantan Selatan. "Memang benar, ada pengadaan mobil dengan anggaran satu miliar rupiah, jenis Jeep SUV. Itu untuk mobil operasional," kata Arsyadi.

BERSAMA GUBERNUR- M Arsyadi Sekdaprov sebelah kanan
Namun, sampai sekarang, mobil mewah tersebut masih belum sempat ia gunakan, karena dari perusahaan pemenang lelang masih belum diserahkan. Nantinya, jika mobil Jeep mewah tersebut sudah datang, maka siap digunakan untuk keperluan dinas. "Ya masa kita jemput tamu pejabat yang ke Kalsel pakai mobil lama, kan belum punya yang baru. Makanya kita adakan mobil ini. Standarnya Jeep SUV ini lah," ujarnya.
Sebelumnya, seperti diberitakan Mata Banua, ekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel akan merasakan mobil Jeep dengan anggaran satu miliar menggunakan uang rakyat di APBD Kalsel 2014 ini. Lelang mobil ini sendiri ternyata baru selesai pada Juni lalu dengan perusahaan pemenang dari Semarang, Jawa Tengah.
Penelusuran Mata Banua dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) melalui situs resminya http://lpse.kalselprov.go.id/ terungkap bahwa tahun ini Biro Perlengkapan Sekretariat Daerah Kalsel melakukan proses lelang untuk mobil Jeep seharga satu miliar tersebut.
Lelang dengan kode 1810181, dan nama lelang Pengadaan Mobil Jeep Untuk Sekretaris Daerah Prov. Kalsel (Eselon I) tersebut ternyata dibuka pada 3 Juni 2014 lalu. Pagu (batas tertinggi anggaran) Mobil Jeep tersebut adalah satu miliar rupiah. Pemenang lelang diumumkan pada 19 Juni 2014 lalu. Kemudian Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa diserahkan pada 24 Juni 2014.
Ada 12 perusahaan yang ikut dalam tender pengadan mobil dinas untuk Sekdaprov itu. Akhirnya diputuskan perusahaan dengan inisial (KK) memenangkan lelang. Perusahaan tersebut memenangkan lelang dengan harga akhir Rp 998.910.000, atau nyaris satu miliar rupiah.
Tidak hanya sampai disitu, Biro Perlengkapan Kalsel pada Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kalsel tahun 2015 menganggarkan pengadaan kendaraan Pemprov Kalsel senilai Rp 7,7 Miliar. Penganggaran sebanyak ini ternyata juga sudah dianggarkan pada APBD Kalsel 2014, sebanyak 7,2 Miliar. (stp/mb)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini