okeee

okeee

» » Anang Bakal Duet Dengan Rahmat

BANJARMASIN –  Dua mantan anggota DPRD Kalimantan Selatan dikabarkan bakal ikut bertarung dalam Pemilukada Kota Banjarmasin di 2015 nanti. Dua nama tersebut adalah Anang Rosadi Adenansi yang berpasangan dengan Rahmat Nopliardy. Uniknya, pasangan ini menggunakan singkatan Ar Rahman untuk menyingkat nama mereka berdua.
Kepada Mata Banua, Anang Rosadi juga mengaku optimis, pemilihan akan dilakukan secara langsung oleh rakyat, apalagi ada rencana dari Presiden SBY untuk mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu). “Kalau saya sih inginnya pemilihan langsung oleh rakyat,” ujarnya.

Dirinya dan Rahmat, lanjut Anang, sama-sama mempunyai visi untuk memajukan Kota Banjarmasin. Menurutnya masih banyak permasalah di Kota Banjarmasin yang tak terselesaikan. Termasuk juga masalah tata kota yang masih semerawut. Beberapa Peraturan Daerah (Perda) juga dianggapnya malah tak efektif. “Kalau membangun daerah jangan setengah-setengah, beberapa Perda saya lihat malah tidak efektif,” kritiknya.
Dengan menggunakan singkatan Ar Rahman, Anang dan Rahmat mengaku optimis, sembari menunggu perkembangan UU Pemilukada. Apakah akan ada perubahan atau tidak. “Kami juga masih menunggu perkembangan UU itu,” jelasnya.
Sementara itu, Rahmat Nopliardy mengatakan dirinya banyak mendapat dukungan dari masyarakat dan diminta turut masuk dalam bursa Pemilukada Kota Banjarmasin. Tim relawan, kata dia, bahkan sudah bergerak mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai tanda dukungan konkret dari masyarakat Banjarmasin. 
Dikatakan Rahmat,  alasan kenapa ia akan turut bertarung pada pemilukada Banjarmasin 2015 mendatang, karena prihatin dengan kondisi Banjarmasin yang masih perlu banyak perbaikan di berbagai segi. Misalnya saja, masalah tata kota, lapangan pekerjaan, dan pengelolaan pemerintahan yang baik. "Saya ingin berkontribusi untuk memperbaiki Banjarmasin. Sebagai ibukota Provinsi Kalsel, Banjarmasin harus lebih baik dari sekarang," ujar Rahmat.
Sebelumnya, dari jalur partai politik sudah ada beberapa nama yang mencuat ke permukaan. Seperti H Fikri dari Demokrat, Zulfadli Ghazali yang kemungkinan diusung Golkar, dan H Haryanto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (stp)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini