okeee

okeee

» » Sutarto Dilantik Jadi Rektor Unlam

BANJARMASIN – Rektor terpilih, Prof Sutarto Hadi dilantik oleh Kementerian Pendidikan dak Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta kemarin (19/9). Prof Sutarto Hadi sendiri dilantik setelah sebelumnya mendapatkan gugatan dari dua calon Rektor lainnya, karena dianggap melanggar tata tertib pemilihan Rektor.
Sebelumnya Prof Sutarto Hadi juga mempunyai nazar khusus jika dirinya resmi menjadi Rektor Unlam. Nazar khusus tersebut adalah jalan kaki dari Banjarmasin ke Banjarbar. Hal itu rencananya dilakukan sebagai bentuk rasa syukur karena sudah terpilih menjadi Rektor Unlam di usia yang lumayan muda.
Saat diwawancara, Prof Sutarto Hadi tak banyak berkomentar, ia hanya membenarkan bahwa dirinya telah dilantik oleh Kemendikbud di Jakarta. Kabar pelantikan sebenarnya sudah lama berhembus, sekitar satu minggu yang lalu. Namun baru kemarin Prof Sutarto dilantik secara resmi. “Iya memang benar, saya dilantik di Gedung A Kemendikbud, Jakarta,” katanya.
Saat disinggung soal nazarnya ingin jalan kaki dari Banjarmasin ke Banjarbaru, Prof Sutarto tak mau berkomentar. Ia lebih memilih diam dan tak mengatakan sepatah katapun kepada wartawan. Selain kabar pelantikan, tersiar kabar pula beberapa nama yang akan mendampingi tugas Prof Sutarto.
Nama-nama itu akan membantu dengan posisi Pembantu Rektor I bidang akademik, Pembantu Rektor II bidang keuangan, Pembantu Rektor III bidang kemahasiswa, dan Pembantu Rektor IV bidang Pengembangan. Beberapa nama yang dikabarkan menempati posisi tersebut berasal dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unlam.
Terpisah, Muhammad Arian Presiden Mahasiswa BEM Unlam mengucapkan selamat kepada Prof Sutarto Hadi yang sudah dilantik sebagai Rektor Unlam. Ia berharap Prof Sutarto Hadi segera merealisasikan visi dan misi serta janjinya saat mencalonkan diri menjadi Rektor Unlam. Apalagi saat ini, kata Arian, Unlam perlu pembenahan di berbagai segi. “Sebagai Universitas tertua di Kalimantan, Unlam masih belum maksimal. Saya berharap kepada Prof Sutarto agar bisa membawa Unlam lebih maju dan berkualitas lagi,” kata dia.
Sebelumnya, hasil dari pemilihan Rektor Unlam sempat diprotes oleh dua calon Rektor Unlam. Dua calon Rektor Unlam itu adalah Prof Hadin Muhjad dan Prof Idiannoor Mahyudin. Keberatan yang disampaikan dua calon ini lantaran ada dugaan bahwa salah satu tim sukses Prof Sutarto membawa rombongan dari Kemendikbud ke Martapura sebelum melakukan pemilihan Rektor. (stp/mb)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini