okeee

okeee

» » Khairul Saleh Bertekad Bangun Kereta Api

 
Martapura - Potensi kekayaan Banua yang luar biasa menjadi lokomotif besar bagi pembangunan peningkatan infrastruktur di Kalimantan Selatan, terutama pembangunan transportasi murah, cepat dan aman  seperti penyediaan angkutan kereta api.
“Melihat potensi kekayaan alam Banua Kalsel yang  luar biasa dan dalam rangka percepatan pembangunan perekonomian daerah,  ke depan Kalsel perlu pembangunan transportasi kereta api mengubungkan antar kabupaten/kota, bahkan lintas provinsi,” ucap Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh saat diminta tanggapan terkait visi pembangunan strategis sebagai kandidat kuat Calon Gubernur Kalsel 2015-2020, beberapa waktu lalu.
Dikatakan H Khairul Saleh, sudah saatnya Kalimantan Selatan memiliki sarana transportasi kereta api untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang mulai tinggi. Untuk merealisasikan diperlukan tekad dan kerja keras  penuh kesungguhan serta dukungan semua kalangan.
“Insya Allah, jika nantinya jika diberikan amanah   masyarakat menjadi Gubernur Kalsel pada periode mendatang, target saya dalam dua tahun akan membangun transportasi kereta api Banjarmasin– Martapura, bahkan nantinya bisa antar kabupaten sampai Trans Kalimantan,” paparnya.
Ketua Alumni Sarjana Teknik Unlam Banjarmasin ini  optimistis,  pembangunan transportasi  kereta api tersebut bisa diwujudkan mengingat potensi alam yang telah tersedia.
Menurutnya, ketersediaan angkutan kereta api tidak hanya membantu akses cepat transportasi masyarakat, mengurangi kepadatan lalu lintas di perkotaan,   tetapi berdampak  multi efek bagi percepatan pembangunan perekonomian daerah di Kalimantan Selatan bahkan regional Kalimantan.
Saat disingggung mengenai modal investasi, Khairul Saleh mengatakan bisa melalui sistem investasi pihak ketiga. Semua akan ada nota kesepahaman yang jelas, rinci dan transparan. Dan dirinya yakin investor akan berminat menginvestasikan modalnya untuk pembangunan transportasi kereta api kebutuhan sarana strategis bagi masyarakat.
Berdasarkan catatan harian ini, sosok H Khairul Saleh adalah seorang kepala daerah yang ulet, cerdas dan memiliki semangat besar membangun daerah. Terbukti dari mimpi-mimpi besarnya memajukan Kabupaten Banjar.   Seperti berhasilnya daerah ini meraih Adipura Kencana 2014.
Padahal, untuk mendapatkan penghargaan nasional tertinggi di bidang kebersihan lingkungan itu, bagi sejumlah daerah memerlukan waktu lima sampai delapan kali mendapatkan Adipura setelah sebelumnya harus meraih Sertifikat Best Efort.
Berbeda dengan Kabupaten Banjar sebagai pelopor Adipura Kencana di Bumi Kalimantan, meraih  prestasi tersebut  memerlukan waktu hanya tiga tahun setelah dua kali  meraih Adipura, di tahun 2012 dan 2013.  Mimpi besar Khairul Saleh yang kedua yang berhasil diwujudkan adalah  keberhasilan meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di bidang pengelolaah daerah dari BPK RI Perwakilan Kalsel untuk tahun anggaran 2013.
“Semua tidak ada  yang mustahil untuk bisa diwujudkan sepanjang didasari  ikhtiar dan tekad kuat serta dukungan seluruh  masyarakat, Insya Allah semua bisa kita kerjakan dan terwujud apa yang dicita-citakan,” ucap Khairul Saleh.(Hum/Mcbanjar/zay/Kus)

*http://infopublik.kominfo.go.id/read/83229/khairul-saleh-bertekad-bangun-kereta-api.html

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini