okeee

okeee

» » Gila, Kalsel Ternyata Punya Pantai Lebih Indah dari Bali

BANJARMASIN- Ternyata, Kalsel memang mempunyai hal-hal yang menarik dan unik. Selain kaya akan SDA, dan penghasil batu bara terbesar nomor dua di Indonesia, Kalsel ternyata mempunyai pantai yang lebih indah dari Bali. Di pulau ini, masih jarang orang bertandang. Mau tau? Berikut laporan dari dangsanak kita Mia Maria.


Pulau Sambar Gelap salah satu pulau di lepas laut Kabupaten Kotabaru, Kalsel, masuk Kecamatan Sebuku, pulau yang hanya dihuni beberapa orang saja dan sudah dibangun resort di sana. Jika dari pusat kota Kotabaru, memakan waktu sekitar empat jam menggunakan kapal menuju pulau ini.

Pantainya berpasir putih, tapi sayang ada perusahaan batu bara di dekat sana sehingga terumbu karangnya terancam rusak. Tapi di pulau Sambar Gelap ini masih orisinil dan gak kalah sama bali dan lombok. ada pulau Samber gelap, Bira-Biraan, Tanjung tengah, pulau Sembilan dan masih banyak lagi. 
INDAH LUAR BIASA - Salah satu view di Pulau Sambar Gelap, pasir putih dan laut biru


Ketua Komisi II DPRD Kalsel, M Ihsanuddin turut memberikan tanggapan terhadap kehadiran pantai yang keindahannya luar biasa di Kalsel ini. Menurutnya, pemprov Kalsel dan pemkab Kotabaru harus lebih gencar mempromosikannya ke luar daerah, selain itu harus ada pengelolaan yang profesional. "Harus dikelola ini. Jangan sampai nanti di sana malah ga ter urus. Kalsel ini potensinya luar biasa, kita bahkan punya terumbu karang sekelas seperti Bunaken," ujarnya. 

Sumber : HabarOnline

About habar

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini