okeee

okeee

» » » » » Band Jazz Kalsel yang Menasional, Memorable

BANJARMASIN - Di Kalsel band ber genre musik Jazz belakangan ini masih belum ada yang menembus kancah musik nasional. Namun anggapan itu agaknya akan terpatahkan dengan Band Jazz yang digawangi para anak-anak muda asal Kalsel. Mereka tergabung dalam Memorable Band. Bukan hanya di Kalsel, lagu Memorable sudah mulai menasional.


Memorable dibentuk awal Juli tepatnya tanggal 1 Juli 2013. Dibentuk tanpa rencana khusus oleh si vokalis Fitria Kamelia. Nama “Memorable" sendiri Ipit sendiri yang mengusulkannya. Awalnya gadis berjilbab yang biasa dipanggil “Ipit" ini menciptakan sebuah lagu untuk format Solo Akustik. Tetapi, tiba-tiba muncul ide untuk mengubahnya menjadi lagu bernuansa Jazz / Story Telling Pop.

Oleh karena itu, Ipit mengajak Ozan (Gitar) dan Adit (Drums) untuk bersama-sama menggarap lagu ini menjadi easy listening. Ozan dan Adit pun berminat untuk membantu Ipitt dalam project bandnya tersebut.

Setelah jalan sekitar 3 minggu Memorable berniat untuk rekaman tetapi disini Memorable belum memiliki seorang Bassis, alhasil, si Ozan (Gitar) mengisi posisi Bass juga. Rekaman selesai dengan satu lagu promo langsung di publish ke social media, banyak tanggapan-tanggapan positif.

Beberapa hari setelah lagu rilis, ada Chandra (Vokalis Promise To Last Night) yang baru lulus dari masa pendidikannya di tingkat Menengah atas yang kebetulan teman dari Ozan dan Adit. Adit coba menawarkan Chandra untuk bermain di Memorable sebagai Bassis dan Chandra pun menerima tawaran tersebut.

Di tanggal 19 Juli Memorable masuk di media online lokal yaitu “Habar Online" www.habaronline.com. Tidak sampai disitu saja, Memorable memiik suatu tujuan yaitu “Menciptakan Karya baru untuk Dinikmati Bersama! Sampai saat ini lagu-lagu Memorable mulai melejit ke pasaran musik nasional, dengan memasuki pasar musik Jogjakarta. Kita doakan saja, para anak muda ini bisa terus berkarya. Bravo Memorable.

Berikut personil Memorable :

Vokalis : Fitria Kamelia, 1993, FKIP Bahasa Inggris Unlam.
Gitaris : M. Fauzan Arief, 1993, Fekon Manajemen.
Drummer : Aditya Perdana Aria, 1993, Fekon Manajemen.
Bassist : Chandra Andana, 1995, Baru Lulus SMA.

(win)

About habar

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini